Home / Headline / Polda Sumut Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017

Polda Sumut Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw memeriksa pasukan Operasi Zebra 2017, di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/11). Operasi yang digelar serentak di seluruh wilayah Sumut pada 1-14 November 2017 tersebut bertujuan menciptakan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas di jalan raya. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 1/11 (LintasMedan) – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan apel gelar pasukan untuk menyukseskan Operasi Zebra yang dilaksanakan 1 hingga 14 November 2017.

Apel pasukan dipimpin Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di Lapangan Merdeka Medan, Rabu, diikuti antara lain personel Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan di daerah itu.

Gubernur Sumut dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2017 dimaksudkan untuk mengetahui sebagai mana kesiapan personel serta sarana pendukung lainnya agar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

“Operasi ini bertujuan untuk menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat pengendara agar melengkapi seluruh kelengkapan administrasi dan kendaraan dalam setiap berkendara.

Menurut dia, selama periode tahun 2016 angka kecelakaan lalu lintas di Sumut mengalami penurunan 17 persen.

Diakuinya, koordinasi antarsesama instansi pemerintah mutlak senantiasa diperlukan dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw, menjelaskan, dalam operasi ini, jajarannya akan menindak para pengendara yang melanggar peraturan berkendara untuk memberikan efek jera.

“Tidak ada upaya lagi edukasi. Sekarang ini waktunya penertiban,” katanya.

Pada gelar pasukan itu juga dilakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta oleh Gubernur Sumut.

Gelar pasukan tersebut turut dihadiri, antara lain Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen TNI Sungkono, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, pejabat utama Polda Sumut serta pejabat TNI, sipil di daerah itu. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top