Home / Politik / Politisi Hanura Sumut Anggap Edy Rahmayadi Figur Terbaik

Politisi Hanura Sumut Anggap Edy Rahmayadi Figur Terbaik

Letjen TNI. Edy Rahmayadi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 2/11 (LintasMedan) – Politisi Partai Hanura Sumatera Utara (Sumut) Edison Sianturi menganggap Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi merupakan salah satu figur terbaik bakal calon gubernur (cagub) Sumut yang pantas diusung dalam Pilkada 2018.

“Dari beberapa nama figur bakal calon gubernur Sumut yang mengemuka, saya secara pribadi menilai Edy Rahmayadi masih yang terbaik,” katanya kepada pers, di Medan, Kamis.

Menurut Sekretaris DPD Partai Hanura Sumut itu, Edy Rahmayadi dengan bekal pengalaman, prestasi dan karir cemerlang selama bertugas di TNI AD dinilai memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik jika kelak dipercaya dan terpilih menjadi gubernur Sumut periode 2018-2023.

Salah satu prestasi Edy Rahmayadi yang patut dijadikan bahan pertimbangan yakni ketika putra asli Sumut itu mampu melaksanakan tugas dengan baik ketika kembali dipercaya untuk kedua kalinya menjadi komandan upacara pada HUT ke-72 TNI 5 Oktober 2017.

Dasar pertimbangan lainnya, lanjut dia, bakal cagub Sumut dari figur militer itu dipastikan memiliki disiplin yang tinggi serta sangat taat terhadap aturan dan tegas dalam bertindak sesuai perundangan yang berlaku.

“Ketokohan dan jiwa kepemimpinan seperti yang dimiliki Edy Rahmayadi, tentunya akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Sumut untuk membawa perubahan daerah ini ke arah lebih baik,” ucap Edison.

Mantan anggota DPRD Sumut itu, menambahkan, sosok gubernur Sumut yang visioner dalam membangun serta tegas dan berani dalam bertindak dan mengambil keputusan sangat dibutuhkan, agar provinsi ini kelak bisa lebih maju di berbagai sektor pembangunan.

“Sumut memiliki potensi besar dalam hal sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk mengatasi persoalan pengangguran dan kemiskinan. Namun potensi ekonomi itu hanya bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas jika dikelola oleh pemimpin yang visioner, tegas dan berani,” tuturnya.

Ketika ditanya siapa tokoh yang dianggap cocok menjadi bakal calon wakil gubernur Sumut, Edison menilai tokoh pengusaha muda Musa Rajeck Shah layak dipertimbangkan untuk menempati posisi jabatan politis tersebut.

Dikatakannya, DPP Partai Hanura di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang hinnga saat ini belum mengeluarkan surat keputusan penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut periode 2018-2023. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top