Home / Headline / PSMS Promosi ke Liga 1 2018

PSMS Promosi ke Liga 1 2018

Pesepak bola PSMS berusaha merebut bola dari kaki pemain PSIS Semarang pada pertandingan semifinal Liga 2, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Sabtu (25/11) malam. PSMS unggul 2-0 atas PSIS dalam perpanjangan waktu kedua. (Foto: LintasMedan/ist)

Bandung, 25/11 (LintasMedan) – Kesebelasan PSMS Medan akhirnya memastikan diri lolos menuju Liga 1 tahun 2018 setelah menang 2-0 atas PSIS Semarang pada laga semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Sabtu malam.

Dua gol PSMS dihasilkan di babak perpanjangan waktu kedua, setelah selama 90 menit kedua tim bermain imbang 0-0.

PSMS asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman, membuat kejutan pada menit ke-23 perpanjangan waktu melalui gol Frets Butuan yang memanfaatkan bola mental yang dilepaskan Dimas Drajat.

Dua menit kemudian, Dimas Drajat menambah keunggulan menjadi 2-0. Tendangan keras Dimas Drajat ke sudut kanan atas gawang gagal ditepis kiper PSIS Aji Bayu.

Gol tersebut langsung disambut sukacita tim dan juga suporter PSMS yang selama pertandingan terus memberi semangat kepada anak-anak tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan PSMS lolos langsung promosi ke Liga 1 bersama Persebaya Surabaya yang pada laga sebelumnya menang 3-1 atas Martapura FC.

Martapura FC dan PSIS masih mendapat kesempatan lolos ke Liga 1 jika salah satu klub tersebut berhasil merebut posisi ketiga Kompetisi Liga 2.

Sesuai Regulasi Liga 2, peringkat 1, 2, dan 3 berhak mengantongi tiket promosi ke kasta teratas Liga Indonesia pada musim depan. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top