Home / Medan / Wagirin dan Hanafiah Harahap Pimpin MKGR Sumut

Wagirin dan Hanafiah Harahap Pimpin MKGR Sumut

Medan, 25/11 (LintasMedan) – Wagirim Arman dan Muhammad Hanafiah Harahap kembali diamanahkan dan ditetapkan memimpin DPD Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (Ormas MKGR) Provinsi Sumatera Utara periode 2017-2022.

Keduanya ditetapkan menjadi ketua dan sekretaris DPD Ormas MKGR Sumut itu dilakukan melalui rapat pleno diperluas di Medan, Sabtu.

Rapat pleno dipimpin sejumlah pimpinan sidang yakni Zulkifli dari DPP Ormas MKGR, Hanafiah Harahap, J.Manalu dan Puli Siregar dari unsur DPD MKGR Sumut tersebut, meminta pernyataan dan persetujuan para peserta rapat yang dihadiri pimpinan DPC MKGR se Sumut.

“Berdasarkan intruksi dari Ketua Umum DPP MKGR bapak Roem Kono, yang meminta bapak Wagirin Arman agar kembali memimpin DPD Ornas MKGR Sumit untuk lima tahun kedepan. Untuk itu, apakah saudara-saudara menyetujuinya,”kata Hanafiah yang langsung disambut teriakan setuju oleh seluruh peserta rapat.

Wagirin Arman yang juga menjabat Ketua DPRD Sumut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pimpinan dan kader MKGR se Sumut yang masih tetap percaya memimpin organisasi yang melahirkan Partai Golkar tersebut.

“Saya dipercaya kembali memimpin Ormas MKGR Sumut ini bukan semata-mata karena saya hebat. Tapi jni merupakan amanah dari Allah melalui kita semua yang harus saya pertanggungjawabkan kembali di hadapan Allah,”kata mantan politisi Golkar asal Kabupaten Deliserdang ini.

Ia berharap kepada pimpinan dan kader MKGR se Sumut ssnantiasa terus meningkatkan konsolidasi dan merapatkan barisan bersama Partai Golkar.

“Setiap kader MKGR berkewajiban membesarkan Partai Golkar. Sebab Golkar merupakan partai politik yang dibesarkan oleh MKGR,” katanya.

Lebihlanjut dalam sambutannya Wagirin juga mengusulkan dan meminta persetujuan peserta rapat untuk kembali mengangkat HM Hanafiah Harahap mendampinginya sebagai Sekretaris Ormas MKGR Sumut.

“Di hadapan saudara-saudara saya juga minta persetujuan untuk mendudukkan Hanafiah Harahap sebagai Seketaris, saudara HM Syaf Lubis dan Harmen Ginting sebagai Dewan Pakar DPD Ormas MKGR lima tahun kedepan,” kata Wagirin yang langsung disambut setuju oleh peserta rapat.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP Ormas MKGR, Zulkifli dalam sambutannya menyatakan rapat pleno diperluas tersebut sudah mengacu mekanisne organisasi dan arahan ketua umum. Untuk itu, Zulkifli meminta kepada Wagirin Arman segera mengirimkan susunan pengurus MKGR Sumut untuk periodesasi 2017-2022.

Ia juga mengaku kagum terhadap kekompakan kebesaran Ormas MKGR se Sumatera Utara. “Pantas ketua umum senanatiasa memberikan penilaian sangat luar biasa dan istimewa kepada Sumut. Sebab kita saksikan langsung konsolidasi dan kebesaran MKGR yang begitu cukup menggembirakan,” katanya.

Menanggapi permintaan DPP, Wagirin menyatakan secepatnya menyusun dan mengirimkan nama pengurus DPD Ormas MKGR Sumut. “Sebab sekretatis tadi sudah disepakati, begitu juga bendahara yang sebagai calon kuatnya yakni Muhammad Irham. Jadi hal ini diyakini tidak begitu menyulitkan lagi untuk menyusun posisi lainnya,” katanya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top