Home / Bisnis / Wagub Ajak Masyarakat Besarkan Bank Sumut

Wagub Ajak Masyarakat Besarkan Bank Sumut

Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung (kedua kiri) didampingi Direktur Utama PT Bank Sumut Edie Rizliyanto (kiri), menyerahkan secara simbolis hadiah uang sebesar Rp1 miliar kepada pemenang Grand Prize Tabungan Martabe Bank Sumut yang dimenangkan oleh nasabah dari Kota Padang Sdimpuan,  di sela acara gerak jalan santai dalam rangka HUT ke-56 Bank Sumut, di Medan, Minggu (5/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 5/11 (LintasMedan) – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Nuhajizah Marpaung mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah itu untuk bersama-sama membesarkan Bank Sumut agar bisa menjadi bank nasional dan dapat bersaing dengan bank berstatus nasional.

“Mari bersama-sama kita besarkan Bank Sumut agar semakin kuat dan berkarya tidak hanya di provinsi (Sumut), tetapi hingga tingkat Nasional,” katanya, saat melepas ratusan peserta gerak jalan santai dalam rangka perayaan HUT ke-56 Bank Sumut, di Medan, Minggu.

Ia menuturkan capaian kinerja yang ditunjukkan Bank Sumut diusianya yang ke-56 tahun terus membaik dan berperan besar untuk perekonomian di Sumut.

Meski demikian, lanjutnya, dukungan masyarakat dan pelaku dunia usaha terhadap bank yang sebagian besar sahamnya dimiliki Pemprov Sumut itu masih diperlukan guna menjadikan Bank Sumut menjadi lebih baik, lebih kuat dan terus menghadirkan kemajuan bagi masyarakat.

“Usia 56 tahun merupakan usia yang matang. Karena itu Bank Sumut harus terus menerus memacu kinerjanya menjadi lebih baik lagi,” kata Nurhajizah.

Dia juga mengingatkan segenap jajaran Bank Sumut agar terus meningkatkan kinerja dan optimalisasi pelayanan kepada setiap nasabah.

“Bank Sumut harus bisa memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan. Kita harus jemput bola ke masyarakat, semua harus aktif, karena kecepatan, ketepatan dan benar, itu yang ditunggu masyarakat,” ujarnya.

Bank Sumut sebagai bank yang dapat mendorong perekonomian masyarakat khususnya Sumut, lanjut Nurhajizah, harus aktif dalam menjalankan nawacita Presiden RI Joko Widodo yang mengedepankan pembangunan dari pinggiran/daerah.
Karena itu, katanya, Pemprov Sumut terus mendorong berbagai pihak, baik masyarakat maupun perusahaan swasta hingga perusahaan negara (BUMN/BUMN), untuk menggunakan jasa dan beragam produk yang ditawarkan Bank Sumut.

“Kami sudah minta agar BUMN yang ada di Sumut menyimpan uangnya di Bank Sumut. Inysa Allah, beberapa BUMN seperti PT Inalum akan menggunakan jasa layanan dan produk Bank Sumut,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Wagub menilai penyelenggaraan jalan sehat yang digelar Bank Sumut tersebut merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan derajat kesehatan sekaligus menumbuhkan tali silaturahim, baik sesama staf pegawai Bank Sumut maupun masyarakat luas.

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan atraksi hiburan oleh penampilan artis ibu kota, yakni Ada Band dan voklis Aura Kasih serta artis Sumut.

Usai acara gerak jalan santai, di arena acara itu dilakukan pula pencabutan nomor undian nasabah dengan hadiah utama sebesar Rp1 miliar yang diperoleh nasabah dari Padang Sidimpuan.

Selain itu, turut pula dilakukan pencubatan nomor undian lucky draw bagi peserta jalan santai. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top