Home / Medan / Walikota Lepas Peserta Jalan Sehat Lions Club

Walikota Lepas Peserta Jalan Sehat Lions Club

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin disaksikan anggota DPR RI Sofyan Tan (kiri) melepas peserta jalan sehat, dari kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (5/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 5/11 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin bersama anggota DPR RI asal daerah pemilihan Sumut, Sofyan Tan, melepas ribuan orang peserta jalan sehat di arena hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) Lapangan Merdeka Medan, Minggu (5/11).

Pelepasan ditandai dengan pengibasan bendera oleh Walikota Medan di garis start.

Peserta jalan sehat selain diikuti pengurus dan keluarga besar Lions Club Kota Medan, juga berasal dari berbagai komunitas dan organisasi.

Para peserta yang sebagian besar mengenai kaus berwarna putih dan membawa bendera merah putih berukuran kecil tersebut, berjalan menempuh rute jalan-jalan protokol di kawasan inti kota dan kembali ke Lapangan Merdeka Medan.

Saat memasuki garis finish, para peserta melambaikan tangan ke arah Walikota Medan dan para pimpinan pengurus Lions Club yang berada di podium.

Pada kesempatan itu, Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin menyatakan sangat mengapresiasi penyelenggaraan jalan sehat yang digelar oleh Lions Club.

“Pemerintah Kota Medan sangat mendukung kegiatan jalan sehat ini, karena merupakan bagian dari gerakan pola hidup sehat sekaligus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya juga mengajak segenap pemangku kepentingan atau stakeholders lainnya untuk memanfaatkan momentum kegiatan car free day untuk menggelar kegiatan olahraga.

“Kegiatan olahraga harus terus dibangkitkan dan dikembangkan,” tuturnya.

Bersamaan dengan kegiatan jalan sehat itu, Pemko Medan bekerja sama dengan Yayan Jantung Indonesia cabang Sumut juga menggelar senam jantung sehat yang diikuti ribuan peserta. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top