Home / Medan / Walikota Medan Bersyukur Kirab Budaya Berjalan Lancar

Walikota Medan Bersyukur Kirab Budaya Berjalan Lancar

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu (kanan) dan Bobby Nasution (kiri) saat mengikuti kirab atau arak-arakan budaya yang menjadi rangkaian acara resepsi pernikahan mereka,  di Medan, Minggu (26/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 26/11 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada warga setempat karena pelaksanaan arak-arakan atau kirab budaya yang digelar dalam rangkaian acara ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama suami Muhammad Bobby Afif Nasution, di Medan, Minggu (26/11) berjalan lancar.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kirab budaya telah selesai seperti yang kita harapkan. Yang menggembirakan lagi, antusiasme masyarakat mengikuti dan menyaksikan kirab budaya ini cukup tinggi,” katanya.

Sebagaimana diinformasikan, kirab budaya diikuti Presiden Joko Widodo beserta keluarga dalam rangkaian acara adat pernikahan puterinya Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution, dimulai dari gedung MICC di Jalan Ringroad Medan ke lokasi pesta tepatnya di kediaman Bobby, Komplek Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah dengan jarak sekitar 2,6 kilometer.

Iring-iringan peserta kirab budaya ini melibatkan tujuh unit kereta kencana, 17 unit andong dan sejumlah becak tersebut.

Di barisan depan gelaran kirab tersebut juga tampak beberapa orang yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. Tampak di antaranya busana adat Minang, Palembang dan daerah lainnya.

Menurut Walikota, acara kirab budaya itu berjalan lancar tidak terlepas dari kerja sama semua pihak, termasuk dukungan penuh seluruh warga Kota Medan.

Diakuinya, suksesnya pelaksanaan rangkaian acara Kahiyang-Bobby, termasuk kirab budaya tersebut turut memberi dampak positif terhadap geliat perekonomian di Kota Medan.

Selain tingkat hunian hotel-hotel meningkat padat dan banyak yang penuh, kata Eldin, para tamu yang hadir dari penjuru tanah air tentunya juga berbelanja, baik souvenir maupun menikmati aneka kuliner khas di Kota Medan.

Pernyataan hampir senada juga diungkapkan Ketua Himpunan Pengusana Muda Indonesia (HIPMI) Sumut Akbar Himawan Bukhari.

Ia membenarkan bahwa tingkat hunian hotel di Medan meningkat tajam menjelang rangkaian acara ngunduh mantu putri Presiden Jokowi, Kahiyang dengan Bobby, baik hotel berbintang di kawasan inti Kota Medan maupun di sekitar pinggiran kota.

“Pemesanan kamar di sejumlah hotel meningkat sejak sekitar satu minggu menjelang acara ngunduh mantu berlangsung, baru benar-benar penuh tiga hari jelang ngunduh mantu tepatnya mulai Jumat (24/11),” paparnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top