Home / Sports / 114 Pegulat Ramaikan Kejurda Piala Gubernur Sumut

114 Pegulat Ramaikan Kejurda Piala Gubernur Sumut

Para peserta turnamen gulat antar pelajar Piala Gubernur Sumut.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 27/12 (LintasMedan) – Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara menggelar kejuaraan daerah gulat antarpelajar memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara yang dijadikan sebagai ajang seleksi guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional Remaja dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemprov Sumut Noval Mahyar mewakili Gubsu di Medan, Rabu, saat membuka kejurda gulat antarpelajar tersebut mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Dispora yang telah menggagas kejurda tersebut, karena dinilai sangat positif dalam upaya pemantauan bibit atlet potensial.

Kejurda yang merupakan agenda rutin setiap tahun itu merupakan sebagai pemantauan atlet potensial dan ajang seleksi guna persiapan menghadapi PON Remaja tahun 2018 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2019 di Papua.

Untuk itu kepada para pegulat diminta untuk benar-benar bertanding secara maksimal sehingga nantinya dapat menjadi bagian dari kontingen Sumatera Utara pada kedua even nasional tersebut.

“Namun harus tetap berlaku sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Boleh saling menjatuhkan di arena, namun diluar arena kita semua adalah saudara. Jadikan kejurda ini sebagai ajang meningkatkan silaturahmi dalam upaya memupuk persaudaraan,” katanya.

Ketua panitia kejurda Johan Erik mengatakan, kejurda yang diikuti sebanyak 114 atlet pelajar dari 10 kabupaten dan kota di Sumatera Utara, selain untuk menjaring atlet potensial juga sebagai ajang meningkatkan hubungan silaturahmi sesama atlet pelajar.

Kejurda itu juga dijadikan sebagai salah satu upaya menggairahkan pembinaan gulat di kabupaten/kota karena memang pihaknya menyadari bahwa selama ini banyak bibit atlet terdapat di daerah namun karena kurangnya kejuaraan, bibit tersebut kurang terasah.

“Inti paling utama adalah melalui kejurda ini diharapkan daerah semakin giat melakukan pembinaan terhadap atlet berdasarkan kelompok umur,” katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top