Home / Medan / Bursa Kerja Sumut Libatkan Ratusan Perusahaan

Bursa Kerja Sumut Libatkan Ratusan Perusahaan

Foto: Ilustrasi

Medan, 5/12 (LintasMedan) – Bursa Kerja atau “Job Fair” yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui Dinas Tenaga Kerja setempat di lapangan Lanud Soewondo Medan, 5-6 Desember 2017 melibatkan sekitar 500 perusahaan.

Keterangan yang dihimpun lintasmedan.com, Selasa, bursa kerja tersebut diperkirakan menyasar sekitar 25.000 pencari kerja di Kota Medan dan sekitarnya.

Menurut Pelaksana tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut, Fransisco Bangun, penyelenggaraan bursa kerja ini dimaksudkan untuk membuka ruang bagi masyarakat untuk memperoleh informasi dan mengajukan lamaran kerja.

“Calon pelamar atau pencari kerja juga bisa melakukan pendaftaran melalui online di bursakerja2017.pemprovsu.stimsukmamedan.ac.id,” ujar Fransisco.

Penyelenggaraan bursa kerja yang dilakukan setiap tahun ini, sejalan dengan upaya Pemprov Sumut untuk menciptakan lowongan pekerjaan setiap tahun.

Diakuinya, jumlah pengangguran di Sumut saat ini tergolong cukup besar.

Hal itu disebabkan, antara lain kurangnya informasi tentang lowongan kerja yang tersedia, klasifikasi jabatan dan persyaratan untuk mengisi lowongan kerja tersebut.

Oleh karena itu, kata Fransisco, salah satu cara untuk mempercepat penyampaian informasi lowongan kepada pencari kerja adalah melalui penyelenggaraan bursa kerja.

“Kegiatan Pameran Bursa Kerja ini untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pihak pengguna tenaga kerja (perusahaan) di suatu tempat, sehingga terjadi penempatan tenaga kerja,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top