Home / Medan / DPRD : Pembangunan Pasar Kampung Lalang Dianggarkan Rp23 M

DPRD : Pembangunan Pasar Kampung Lalang Dianggarkan Rp23 M

Medan, 4/12 (LintasMedan) – Anggota DPRD Medan, Ilhamsyah mengatakan pembangunan pasar Kampung Lalang segera terealisasi tahun depan. Pemerintah, kata Ketua Fraksi Partai Golkar ini telah mengalokasikan anggaran pembangunan pasar tradisional modern tersebut sebesar Rp23 Miliar.

“DPRD Medan sudah mengesahkan anggarannya dalam KUA-PPAS, Pasar Kampung Lalang masuk anggaran tahun 2018,” katanya saat menerima aspirasi para pedagang Pasar Kampung Lalang, Senin.

Untuk itu dia meminta para pedagang kompak sehingga tidak bisa disusupi pihak manapun yang akan mempersulit proses pembangunan tersebut.

“Artinya kalau memang jumlah pedagang 500 ya jangan ditambah-tambah dengan adanya oknum yang mengaku pedagang. Kalau jumlahnya jadi bertambah dua kali lipat, tentu akan jadi masalah,” ucapnya.

Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Hendra DS, dalam pertemuan itu mengatakan akan mengundang kembali pihak-pihak terkait, seperti Dinas PKPPR, PD Pasar, rekanan dan pedagang untuk membicarakan hal tersebut.

“Kami tidak mau pedagang menjadi pihak yang dirugikan, sebab persoalan Pasar Kampung Lalang ini sudah sangat berlarut,” ucapnya.

Sebelum pertemuan dengan wakil rakyat, para pedagang Pasar Kampung Lalang mendatangi Kantor Walikota Medan meminta agar Walikota Medan segera menepati janjinya, kembali membangun Pasar Kampung Lalang.
Ketua Pedagang Pasar Kampung Lalang (P3KL), Erwina Pinem mengatakan para pedagang menagih janji pembangunan karena sudah sembilan bulan lebih Pasar Kampung Lalang dibongkar.

“Setelah dibongkar, hingga kini sama sekali tidak ada tindak lanjut kejelasan kapan Pasar Kampung Lalang akan dibangun,“ kata Erwina.

Padahal, kata dia sebelumnya Pemko berjanji dalam tempo 150 hari Pasar Kampung Lalang akan dibangun setelah diruntuhkan.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top