Home / Sumut / Erry Nuradi: “Kita Harus Bangga Menjadi Warga Sumut”

Erry Nuradi: “Kita Harus Bangga Menjadi Warga Sumut”

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (ketiga kiri) berbaur bersama sejumlah masyarajat asal Sumut di Jakarta dan sekitarnya dalam acara silaturrahmi yang digelar di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (8/12) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Jakarta, 8/12 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Tengku Erry Nuradi, berpesan kepada masyarakat asal Sumut di perantauan agar bangga dengan perkembangan pembangunan di provinsi berjuluk Negeri Berbilang Kaum itu.

“Kita harus bangga menjadi masyarakat Sumut. Ke depan Sumut akan lebih baik,” kata Erry saat menghadiri acara silaturrahmi silaturrahmi masyarakat asal Sumut di Jakarta dan sekitarnya, di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Jumat malam.

Menurut Erry, provinsi yang dipimpinnya itu dewasa ini telah banyak mengalami kemajuan diberbagai bidang pembangunan.

Keberhasilan Pemprov Sumut beserta Pemkab/Pemko membangun daerah itu, lanjutnya, tidak hanya dibuktikan dengan peningkatan kualitas infrastruktur fisik yang terus meningkat, tetapi juga dilihat melalui prestasi nasional yang diraih.

Diakuinuya, kemajuan pembangunan di Provinsi Sumut selama ini berkat dukungan nyata seluruh lapisan masyarakat di samping pemerintah pusat, sektor swasta hingga kalangan pemuka agama, tokoh masyarakat dan pemuda.

Pada kesempatan itu, Gubernur memaparkan, salah satu program pembangunan yang hingga terus dikembangan oleh pemerintah adalah pengembangan kawasan pariwisata Danau Toba.

“Baru-baru ini, Bandara Silangit telah diresmikan menjadi bandara internasional yang tentunya akan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Sumut, khususnya daerah yang berada di sekitar Danau Toba,” ujarnya.

Oleh karena itu, Gubernur mengajak kepada seluruh masyarakat asal Sumut di perantauan agar senantiasa turut berkontribusi nyata membangun kampung halaman mereka.

Ia menambahkan, kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan Badan Penghubung Daerah Provinsi Sumut di Jakarta tersebut perlu terus dilaksanakan secara periodik.

“Acara silaturahmi seperti ini perlu terus dilakukan, guna memperoleh masukan dari para tokoh-tokoh masyarakat yang di Jakarta dan sekitarnya dalam upaya mendorong percepatan pembangunan di Sumut,” ucap Erry.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Sumateta Utara (KKSU), Letjen TNI (Purn) A Rifai Harahap pada kesempatan tersebut menitipkan pesan kepada Erry Nuradi agar lebih memberikan perhatian kepada masyarakat Sumut khususnya di daerah-daerah terpencil yang cukup jauh dari kota.

“Atas nama masyarakat perantau asal Sumut, kami berharap Gubernur Sumut agar memberi perhatian lebih kepada masyarakat yang ada di daerah-daerah yang cukup jauh dari ibukota Provinsi Sumut. Masih banyak masyarakat Sumut yang ketinggalan salah satunya pendidikan,” katanya.

Hadir disitu antara lain Ruhut Sitompul, Abdul Wahab Dalimunthe, para pejabat di Jakarta asal Sumut dan mantan pejabat Sumut maupun pusat, sejumlah bupati dan walikota se-Sumut, para Kepala SKPD Provsu, para mahasiswa asal Sumut dan masyarakat lainnya. (LMC-03/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top