Home / Medan / Erry Nuradi Terima Sahabat Pers Utama Award 2017

Erry Nuradi Terima Sahabat Pers Utama Award 2017

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (kiri) menerima penghargaan berupa Tokoh Sahabat Pers Utama Sumut 2017 pada acara “Awarding Night 2017” yang diserahkan pengurus SPS Pusat, Ahmad Johar, di Medan, Senin (18/12) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/12 (LintasMedan) – Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Sumatera Utara (Sumut) memberikan penghargaan Sahabat Pers Utama Sumut Tahun 2017 kepada Gubernur Sumut H.T Erry Nuradi.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi dan mendukung acara seperti ini. Pers yang sehat dan pers yang baik akan berhasil mewarnai pembacanya secara positif,” kata Erry Nuradi, dalam acara bertajuk “Awarding Night 2017″ yang digelar SPS Sumut, di Grand Aston Hotel Medan, Senin (18/12) malam.

Menurut dia, Sumut dalam jagad pers di Indonesia tidak sekadar meramaikan, tetapi turut berperan nyata dalam memberi kontribusi positif terhadap perjalanan pers nasional.

Peran tersebut telah dibuktikan oleh sejumlah insan pers di Sumut, antara lain almarhum Jamaluddin Datok Marajo Sutan, Parada Harahap, Ani Idrus, HM Said, Muhammad Samin Pardede, dan Ibrahim Sinik.

Lebih lanjut ia mengingatkan bahwa pers yang baik harus bisa melakukan otokritik terhadap perusahaan pers itu sendiri.

Pers sebagai salah satu dari empat pilar demokrasi, lanjut Gubernur, perlu terus mengedepankan kritik yang konstruktif sekaligus masyarakat untuk berbuat berbuat baik dan positif.

“Hindari trial by the press, seperti berita fitnah, berita hoax yang sarat kebencian dan memecah belah persatuan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Erry juga mendukung komitmen SPS mewujudkan iklim perusahaan pers yang bersih, berkualitas dan bertanggungjawab.

Sebelumnya, Ketua SPS Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan, penghargaan berupa Tokoh Sahabat Pers Utama Sumut 2017 yang diberikan SPS kepada Erry Nuradi karena perhatiannya yang cukup besar terhadap keberadaan dan perkembangan pers di Sumut.

Hal itu, menurut dia, terbukti dari besarnya peran serta dan dukungan yang diberikan Erry Nuradi terhadap setiap kegiatan yang dilakukan SPS.

Selain Erry Nuradi, pihaknya juga memberikan penghargaan berupa Sahabat Pers 2017 kepada para tokoh lainnya, yakni Rektor USU Runtung Sitepu, Rektor Unimed Prof. Dr Syawal Gultom, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dan CEO Aroma Bakery Cake and Shop Suhardi.

Selanjutnya, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wali Kota Medan H.T Dzulmi Eldin, Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto dan Bupati Padang Lawas Utara Bahrum Harahap.

Pada acara tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada perusahaan pers yang dinilai inovatif dan kreatif dalam menyebarluaskan informasi kepada khayalak pembaca, antara lain surat harian Waspada untuk kategori pendidikan dan kesehatan, surat kabar Medan Pos (kategori politik), surat kabar Medan Bisnis (kategori ekonomi dan bisnis). (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top