Home / Headline / Gubernur Sumut Dukung Langkah Terobosan PDAM Tirtanadi

Gubernur Sumut Dukung Langkah Terobosan PDAM Tirtanadi

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi jajaran direksi PDAM Tirtanadi melepas balon pada peringatan HUT ke-112 PDAM Tirtanadi, di Medan, Minggu (17/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/12 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Tengku Erry Nuradi menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh setiap terobosan baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi mengembangkan inovasi pelayanan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.

“Kita akan terus mendorong dan mendukung penuh program PDAM Tirtanadi sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik,” katanya saat menyampaikan kata sambutan pada acara puncak peringatan HUT ke-112 PDAM Tirtanadi, di Medan, Minggu.

Sebelumnya, Gubernur pada hari yang sama melakukan peletakan batu pertama pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tirta Lyonaise di Kabupaten Deli Serdang.

Peringatan HUT PDAM Tirtanadi turut diisi dengan kegiatan jalan santai, bazar makanan sehat, bhakti sosial serta pencabutan nomor dan penyerahan hadiah ‘lucky draw’ yang diikuti sejumlah pegawai badan usaha milik daerah (BUMD) Sumut itu.

Pada kesempatan itu, Erry Nuradi minta jajaran direksi hingga seluruh karyawan untuk bekerja lebih baik dan meningkatkan sinergitas dan optimalisasi pelayanan kepada pelanggan, sesuai dengan aturan dalam rangka memajukan perusahaan air minum tersebut.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan dibarengi tekad untuk terus memperbaiki segala kekurangan dan cepat tanggap terhadap setiap keluhan pelanggan,” ujar Gubernur.

Melalui peningkatan kinerja pengelolaan yang baik, ia menyatakan optimis PDAM Tirtanadi dapat meningkatkan pelayanan terbaik kepada konsumen.

PDAM Tirtanadi sejak berdiri tahun 1905 sampai saat ini, menurut dia, telah memperlihatkan kemajuan yang pesat dan signifikan.

Segala pencapaian yang telah diraih oleh PDAM Tirtanadi tersebut, katanya, tidak terlepas dari tekad dan kerja keras seluruh jajaran BUMD itu untuk terus membangun kerja tim atau teamwork yang lebih kuat dan solid.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur Sumut terhadap PDAM Tirtanadi untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Sejalan dengan hal itu, manajemen PDAM Tirtanadi akan terus melakukan perbaikan sarana infrastruktur guna menambah kapasitas produksi.

Upaya tersebut direalisasikan, antara lain dengan melakukan pembangunan dan meningkatakan kapasitas pada beberapa instalasi pengolahan air (IPA), antara lain IPA Sunggal sebesar 400 liter/detik, IPA Deli Tua (300 liter/detik), IPA Denai (240 liter/detik) dan Pancur Batu (30 liter/detik).

“Ini bagian dari beberapa program pengembangan PDAM Tirtanadi. Sehingga kedepan kita akan berusaha mencapai kapasitas produksi 2.400 liter/detik,” kata Sutedi. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top