Home / Sports / Jateng Tegaskan Dukung Aceh-Sumut Tuan Rumah PON 2024

Jateng Tegaskan Dukung Aceh-Sumut Tuan Rumah PON 2024

Tim Pemenangan Aceh-Sumut tuan rumah PON XXI/2024 foto bersama dengan Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah Subroto (ketiga kiri), di gedung KONI Jateng komplek Stadion Jati Diri Semarang, Kamis (28/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Semarang, 28/12 (LintasMedan) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah menegaskan memberi dukungan penuh hadap tekad Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadi tuan rumah bersama penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

Dukungan tersebut kembali ditegaskan oleh Ketua Umum KONI Jateng yang baru, Brigjen (Purn) Subroto saat menerima kunjungan silaturahmi Tim Pemenangan Aceh-Sumut tuan rumah bersama PON XXI/2024, di gedung KONI Jateng komplek Stadion Jati Diri Semarang, Kamis.

Sebagaimana diinformasikan, KONI Jateng melalui surat yang ditandangani oleh ketua umum periode sebelumnya tanggal 13 November 2017 juga telah menyatakan mendukung Aceh-Sumut tuan rumah PON 2024.

“Kami yakin, tujuan Aceh dan Sumut untuk menjadi tuan rumah bersama PON 2024 semata-mata bertujuan untuk peningkatan prestasi olahraga nasional, karena itu kami memberi dukungan,” ujar Subroto.

Menurut dia, dukungan KONI Jateng kepada Aceh-Sumut menjadi tuan rumah bersama PON XXI/2024 didasari atas pertimbangan yang matang.

“Kami mendoakan semoga keinginan mulia tersebut benar-benar terwujud,” ujar pria yang akrab disapa Broto itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Wakil Ketua Umum KONI Sumut, Agung Sunarno menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan pengurus KONI Jateng terhadap rencana Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON 2024.

“Dukungan Jateng akan menjadi penambah inspirasi sekaligus semakin memotivasi kami dalam upaya meyakinkan provinsi-provinsi lain di tanah air,” ujarnya.

Disebutkan, hingga saat ini Tim Pemenangan Aceh-Sumut tuan rumah bersama PON XXI/2024 sudah mengumpulkan 24 surat dukungan.

Agung menambahkan, Aceh-Sumut sangat serius untuk bisa ditetapkan menjadi tuan rumah PON tahun 2024.

Bahkan, lanjutnya, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi juga sudah membuat kesepakatan yang dituangkan dalam naskah kesepahaman bersama (MoU) mengenai pembagian tempat pertandingan sejumlah cabang olahraga ketika event empat tahunanan itu kelak digelar. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top