Home / Medan / Kodrati Gencar Sosialisasikan Manfaat Donor Darah

Kodrati Gencar Sosialisasikan Manfaat Donor Darah

Kegiatan donor darah sekaligus menyambut HUT ke 112 PDAM Tirtanadi kantor pusat perusahaan BUMD itu di jalan SM Raja Medan, Rabu (20/12).(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 20/12 (LintasMedan) – Komunitas Donor Darah Tirtanadi (Kodrati) terus gencar menyosialisasikan tentang manfaat donor darah, khususnya di lingkungan kawula muda.

“Kalau di kota-kota besar seperti Jakarta, donor darah di kalangan anak muda sudah seperti gaya hidup, belum berdonor berarti belum keren,” kata Ketua Kodrati Gunawan Hari Mulya di sela kegiatan donor darah yang digelar sekaligus memeriahkan HUT ke 112 PDAM Tirtanadi, di Lantai IV kantor Badan Usaha Milik Daerah Pemprov Sumut itu di Jalan SM Raja Medan, Rabu.

Kampanye donor darah, kata Gunawan, akan terus dilakukan karena selain memupuk rasa solidaritas juga bermanfaat untuk kesehatan. “Jadi beramal untuk sehat,” ujarnya.

Ketua Kodrati Gunawan Hari Mulya .(Foto:LintasMedan/irma)

Di lingkungan PDAM Tirtanadi, Gunawan mengatakan donor darah rutin digelar 3 bulan sekali sejak 2011 dengan jumlah peserta di atas target panitia. “Kegiatan kali ini merupakan yang ke empat di 2017 dengan target 100 pendonor darah,” ucap Gunawan yang juga ketua panitia.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan bersamaan dengan HUT Tirtanadi ini juga diikuti kalangan Direksi dan segenap karyawan perusahaan itu, keluarga karyawan serta masyarakat umum.

Uniknya jumlah pendonor kali ini secara kebetulan bersamaan dengan usia perusahaan tersebut yakni 112 peserta.

Menurut Asisten 1 Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Zaman Karya Mendrofa jumlah yang mendaftar sebanyak 168 orang, namun hanya 112 yang dinyatakan layak donor darah dan 56 orang gagal karena berbagai pertimbangan medis.(LMC-02)

 

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top