Home / Medan / Medan Sambut Tahun Baru 2018 dengan Zikir

Medan Sambut Tahun Baru 2018 dengan Zikir

Ilustrasi – Zikir akbar dan doa bersama. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 29/12 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan akan menyambut tahun baru 2018 dengan menggelar zikir akbar, tausyiah dan doa bersama di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (31/12) pagi.

Siaran pers Humas Setda Kota Medan yang diterima lintasmedan.com, menyebutkan, zikir akbar itu akan dihadiri Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin bersama para pejabat serta aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota (Pemko) setempat, anggota majelis taklim dan masyarakat.

Usai zikir, acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari ustadz Soleh Mahmud (Solmed) dari Jakarta.

Selain zikir akbar, tausiyah dan doa, Pemko Medan pada hari yang sama juga akan memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan dan dilanjutkan dengan menggelar hiburan rakyat disertai dengan pesta kembang api.

Acara hiburan rakyat dijadwalkan dimulai pukul 20.00 WIB dengan menampilkan beberapa band lokal serta tari-tarian, serta penyanyi asal ibukota Jakarta, Ovi Sofianti (Duo Srigala).

Terkait dengan penyelenggaraan rangkaian acara malam pergantian tahun tersebut, pihak Pemko Medan mengimbau para pengguna jalan raya yang tidak ingin kenyamanannya dalam berkendara terganggu, sebaiknya tidak melintasi seputaran kawasan Lapangan Merdeka dan memilih jalan-jalan alternatif lain.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan penyelenggaraan pesta rakyat tersebut salah satu upaya Pemko Medan memberikan hiburan gratis kepada masyarakat untuk menyambut tahun baru.

“Marilah kita beramai-ramai menghadiri seluruh rangkaian kegiatan dalam menyambut datangnya tahun 2018,” ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top