Home / Medan / Medan Selayang Kecamatan Terbaik Sumut 2017

Medan Selayang Kecamatan Terbaik Sumut 2017

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (kiri) disaksikan Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (tengah), menyerahkan penghargaan berupa Tunggul Kehormatan Kecamatan Terbaik tingkat kota se Sumut tahun 2017 kepada Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis (kanan), di Medan, Rabu (27/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 27/12 (LintasMedan) – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menetapkan Medan Selayang sebagai kecamatan terbaik untuk tingkat kota tahun 2017.

Penghargaan berupa Tunggul Kehormatan Kecamatan Terbaik tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi kepada Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis dalam sebuah upacara di Lapangan Merdeka Medan, Rabu.

“Kita harapkan kecamatan terbaik ini dapat mengukir prestasi lagi apabila mengikuti even di tingkat nasional nantinya,” ujar Gubernur.

Ia menjelaskan, pemilihan kecamatan terbaik dilakukan guna memotivasi seluruh kecamatan di Sumut agar lebih bergiat menunjukkan prestasi terbaik sehingga bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi kecamatan lain.

Kriteria kecamatan terbaik meliputi berbagai aspek, antara lain penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta tingkat partisipasi masyarakat di masing-masing kecamatan.
Untuk aspek penyelenggaraan pemerintahan, salah satunya penerapan sistem pelayanan administrasi terpadu.

“Terkait mengenai tingkat partisipasi masyarakat, tidak terlepas dari leadership camat bersangkutan. Berdasarkan sejumlah kriteria inilah kita selanjutnya melakukan penilaian dan akhirnya menetapkan Kecamatan Medan Selayang sebagai juara pertama,” kata Erry Nuradi.

Sementara itu, Walikota Medan H.T dzulmi Eldin, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Medan Selayang keluar sebagai kecamatan terbaik tingkat kota se Sumut tahun 2017.

Ia berharap, keberhasilan tersebut ini semakin memotivasi seluruh jajaran Kecamatan Medan Selayang untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Teruslah bekerja keras, berkreasidan berinovasi serta selalu ikhlas dalam melayani, semoga giliran kecamatan lainnya keluar sebagai juara pertama pada even selanjutnya,” ujar Walikota.

Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis mengemukakan bahwa prestasi yang diraih oleh Kecamatan Medan Selayang itu tidak terlepas dari dukungan penuh Polsekta Medan Sunggal dan Koramil 07 Medan Tuntungan serta seluruh masyarakat.

“Kita selama ini terus bersama-sama bekerja keras untuk menjadikan Kecamatan Medan Selayang menjadi yang terbaik di Sumut. Tentunya ini menjadi tantangan dan tanggung jawab yang cukup berat bagi kami. Namun berkat kerjasama dan dukungan yang diberikan, alhamdulillah kita berhasil mewujudkannya,” tuturnya.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan, Musaddad mengatakan, Kecamatan Medan Selayang selama ini merupakan salah satu kecamatan yang menunjukkan eksistensinya sebagai perpanjangan tangan Pemko setempat untuk memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

Dari laporan yang masuk, kata dia, Kecamatan Medan Selayang sangat berhasil dalam hal layanan pemerintahan kepada masyarakat yang berbasis teknologi informasi, terutama dalam keberhasilan penerapan keterbukaan layanan informasi pemerintahan.

Semua sistem pemerintahan yang diterapkan di Medan Selayang sudah bersifat terbuka, bahkan kecamatan itu menjadi kecamatan pertama di Medan menjadi lokasi roadshow Ombudsman RI Perwakilan Sumut. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top