Home / Headline / Menpora Buka Konvensi Internasional DMDI di Medan

Menpora Buka Konvensi Internasional DMDI di Medan

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi (kedua (kiri) menyerahkan penghargaan Kepemimpinan Adat dan Budaya kepada Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kanan), pada acara pembukaan Konvensi ke-18 Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), di Hotel JW Marriott Medan, Kamis (14/12) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/12 (LintasMedan) – Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi membuka Konvensi (Konvensyen) Internasional ke-18 Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang mengangkat tema ‘Transformasi Ekonomi DMDI’.

“Mari sama-sama kita mendukung dan mensuport DMDI, demi kemajuannya dimasa mendatang,” kata kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) saat memberikan sambutan pada pembukaan Konvensi DMDI ke-18, di Medan, Kamis (14/12) malam.

Pembukaan Konvensi DMDI turut dihadiri, antara lain Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Presiden DMDI Tan Sri HM Ali Rustam, Ketua Menteri Melaka Datuk Seri Utama Idris Harun, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus.

Imam Nahrawi berharap konvensi yang dihadiri utusan dari 20 negara itu dapat menghasilkan sumbang saran demi kemajuan dunia Melayu.

Keberadaan organisasi internasional DMDI yang selama ini telah banyak melahirkan gagasan demi kemajuan umat Islam, lanjutnya, harus senantiasa dilandasi atas ketulusan dan semangat untuk saling memberikan yang terbaik pada sesama.

“Hal ini sebagai upaya untuk memajukan Dunia Melayu Dunia Islam kedepannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengatakan, dalam era globalisasi sekarang ini Dunia Melayu Dunia Islam harus kuat serta bijaksana mencermati segala bentuk persaingan tanpa batas tersebut.

Menurut Menpora, konvensi DMDI yang diadakan di Medan memiliki arti penting bagi perkembangan DMDI, mengingat Indonesia sebagian besar berpenduduk bangsa Melayu.

Apalagi, katanya, di tengah isu yang sedang menggoncang dunia atas pengakuan Amerika terhadap Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel, tentunya sangat melukai hati DMDI yang beranggotakan 22 negara di seluruh dunia.

Acara pembukaan Konvensi DMDI tersebut turut diisi dengan penyerahan Kepemimpinan Adat dan Budaya yang diserahkan oleh Menpora kepada sejumlah tokoh di Sumut, antara lain Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dan anggota DPRD Kota Medan Datok Ilhamsyah. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top