Home / Medan / Pemko Medan Gelar Pasar Murah Hadapi Natal

Pemko Medan Gelar Pasar Murah Hadapi Natal

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kanan) saat meninjau kegiatan pasar murah di Pasar Sei Sikambing Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (6/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 6/12 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Perdagangan setempat menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018 menggelar pasar murah di area Pasar Sei Sikambing guna membantu dan meringankan beban masyarakat di daerah itu.

“Kita berharap dengan adanya pasar murah, saudara-saudara kita yang ingin merayakan hari besar keagamaan dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang wajar,” kata Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin di sela meninjau kegiatan pasar murah di Pasar Sei Sikambing Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (6/12).

Di pasar murah, menurut dia, harga yang diberlakukan adalah harga distributor, bukan pengecer sehingga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran umum.

Pengoperasian pasar murah selain membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan harga relatif murah, juga sekaligus untuk menekan inflasi.

Walikota menambahkan, Pasar Murah merupakan program rutin yang diselenggarakan Pemko Medan bekerja sama dengan berbagai institusi pada setiap menghadapi hari-hari besar keagamaan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

Kegiatan itu, kata dia, juga melibatkan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan dan Perum Bulog Divisi Regional Sumut.

Selain di pasar tradisional Sei Sikambing, pasar murah direncanakan juga digelar di beberapa titik pasar tradisional lain di Kota Medan.

Walikota Medan Dzulmi Eldin selama melakukan peninjauan di pasar murah tersebut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan Qamarul Fattah, Kepala Dinas Perdagangan Syarif Armansyah Lubis dan Kabag Humas Rasyid Ridho Nasution.

Bahan kebutuhan pokok yang ditawarkan kepada konsumen selama pelaksanaan pasar murah itu, antara lian beras, gula pasir, minyak makan, cabai merah, bawang putih dan bawang merah.

Harga beras ditawarkan rata-rata Rp8.100/Kg, gula pasir Rp12.000/Kg, bawang merah dan bawang putih Rp15.000/Kg, minyak goreng Rp12.000/liter dan cabai merah Rp35.000/Kg. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top