Home / Medan / Walikota: Harmonisasi Umat Beragama Tingkatkan Daya Saing Medan

Walikota: Harmonisasi Umat Beragama Tingkatkan Daya Saing Medan

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin menyampaikan sambutan pada acara peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Stasi Santo Yosef Gedung Johor, Paroki Santo Fransiskus Asisi Padang Bulan, Minggu (3/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan 3/12 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin, mengemukakan harmonisasi serta kedamaian hubungan antarumat beragama dapat meningkatkan daya saing sekaligus mewujudkan percepatan berbagai sektor pembangunan di Kota Medan.

“Karena itu, saya mengajak umat Katolik di Medan dapat lebih meningkatkan dukungan terhadap pembangunan kota ini,” katanya saat menghadiri acara peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Stasi Santo Yosef Gedung Johor, Paroki Santo Fransiskus Asisi Padang Bulan, Minggu (3/12).

Menurut Walikota, salah satu bentuk dukungan itu adalah bersama dengan komponen lainnya membina kerukunan hidup bergama yang sudah lama tercipta dengan baik di Medan.

Hal ini, lanjutnya, sangat penting bagi kita, mengingat kerukunan hidup beragama telah memberikan kontribusdi penting atas terpeliharanya suasana aman dan kondusif.

Bila Medan kondusif, kata Eldin, maka percepatan pembangunan juga ikut berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat dinikmati bersama oleh masyarakat.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa program pembinaan keagamaan berperan penting dalam meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

Sejalan dengan hal itu, manusia sebagai subjek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam harmonisasi hidup dengan sesama dan lingkungannya serta Pencipta.

Dalam kesempatan itu, Walikota Medan berharap Gereja Katolik Santo Yosef Gedung Johor Paroki Santo Fransiskus Asisi Padang Bulan dapat menjadi salah satu aset pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Kota Medan.

“Besar harapan saya gedung gereja ini dapat mempunyai andil dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Medan yang kita cintai ini,” tuturnya.

Hadir dalam peresmian itu Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B Siahaan, anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba, Ketua DPRD Medan Hendry Jhon Hutagalung dan ratusan jemaat.

Dalam perhelatan itu, Walikota Medan diulosi sekaligus untuk menandai peresmian gereja tersebut dan ikut menandatangani prasasti bersama dengan Uskup Agung Medan.(LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top