Home / Headline / Walikota Medan Ajak Warga Refleksi Diri

Walikota Medan Ajak Warga Refleksi Diri

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (ketiga kanan) bersama unsur pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat mengikuti zikir akbar, di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (31/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 31/12 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengajak seluruh masyarakat untuk merefleksi sekaligus introspeksi diri pada saat menjelang pergantian tahun.

“Mari kita merefleksi diri atas apa yang telah dilakukan selama tahun 2017. Setelah itu melakukan perbaikan diri, sehingga menjadi insan yang lebih baik lagi dalam menyongsong tahun 2018,” katanya pada acara zikir akbar, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

Sebaiknya, lanjut Walikota, momentum pergantian tahun digunakan untuk merenungi atas nikmat sehat dan panjang usia yang diberikan oleh Allah SWT.

Selain itu juga mampu melihat berbagai peluang dan tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang.

Menurut Eldin, antusiasme warga mengikuti zikir akbar, tausyiah dan doa bersama yang digelar Pemko Medan dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018 menunjukkan karakter warga Kota Medan sebagai kota multikultural yang mengutamakan sisi religiusitas.

Hal itu, lanjutnya, dilakukan agar masyarakat tidak terlena dengan kehidupan dunia yang fana, sebab dunia ini hakikatnya hanyalah persinggahan sementara sebelum akhirnya kembali kepada Sang Khalik.

“Insya Allah keinginan kita menjadikan Medan sebagai rumah kita bersama yang modern, humanis, berdaya saing, religius dan nyaman dapat terwujud,” tuturnya.

Zikir akbar yang dipimpin KH Amiruddin MS dan tausyiah dari ustadz Sholeh Mahmoed (Solmed) dari Jakarta tersebut dihadiri ribuan umat Islam di Kota Medan.

Acara tersebut turut dihadiri, antara lain Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Plh Dandim 0201/BS Kol Arm Anggoro Nur Setiawan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Wakil ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli dan Sekda Kota Medan Syaiful Bahri. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top