Home / Headline / Walikota Medan Berang Galian Drainase Belum Diangkut

Walikota Medan Berang Galian Drainase Belum Diangkut

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) memberi arahan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Medan Khairul Sahnan (kanan), di sela melakukan peninjauan pengerjaan perbaikan drainase di Jalan Setia Budi Medan, Selasa (5/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 5/12 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin saat meninjau pengerjaan perbaikan drainase di Jalan Setia Budi Medan, Selasa (5/12) sempat berang karena melihat banyaknya gundukan tanah bekas galian drainase yang belum diangkut, sehingga mengganggu aktivitas warga dan pengguna jalan raya di kawasan tersebut.

“Sekali lagi saya tegaskan, pembangunan drainase jangan sampai mengganggu kenyamanan warga sekitar, sebab tidak sedikit warga yang mengeluh karena tanah bekas galian drainase tidak diangkat-angkat dan dibiarkan menumpuk di pinggir jalan. Saya tidak mau mendengar keluhan itu lagi, seluruh tanah bekas galian drainase harus diangkat,” ujar Walikota.

Tanah galian drainase itu menumpuk di sebagian bahu Jalan Setia Budi, persisnya mulai dari pertigaan Jalan Sei Belutu hingga Jalan Dr Mansyur.

Walikota selanjutnya menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan agar segera menuntaskan tumpukan tanah bekas galian yang ada di sepanjang jalan itu.

Beberapa saat kemudiaan, gundukan tanah galian drainase di pinggir ruas Jalan Setia Budi tersebut mulai dibersihkan.

Dinas PU Kota Medan mengerahkan sejumlah pekerja dengan melibatkan satu unit beko dan sejumlah truk pengangkut tanah.

Eldin menegaskan, kegiatan peninjauan tersebut untuk menjawab keluhan warga terhadap lambannya proses pengangkatan gundukan tanah galian drainase di sejumlah ruas jalan raya di Kota Medan.

Hal itu terjadi akibat pihak perusahaan rekanan Dinas PU Kota Medan yang mengerjakan proyek perbaikan drainase itu terkesan membiarkan tanah bekas galian drainase menumpuk di bahu jalan, sehingga sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Pada kesempatan itu, beberapa warga sekitar Jalan Setia Budi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan karena telah menyahuti keluhan mereka.

“Terima kasih Pak Wali, keluhan kami ternyata sudah ditindaklanjuti. Tanah bekas galian yang selama ini sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar telah diangkat. Kami sangat mendukung pembangunan drainase yang dilakukan ini,” ucap salah seorang warga kepada Walikota. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top