Home / Medan / Walikota Medan Beri Penghargaan Guru Berprestasi

Walikota Medan Beri Penghargaan Guru Berprestasi

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kanan) didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri (tengah), menyerahkan piagam penghargaan kepada salah seorang guru berprestasi pada puncak peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017 tingkat Kota Medan, Sabtu (2/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 2/12 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin memberikan penghargaan kepada 20 pendidik atau guru berprestasi di daerah itu pada peringatan Hari Guru Nasional 2017.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pemberdayaan guru dan tenaga kependidikan yang telah memberikan prestasi dan dedikasinya terhadap dunia pendidikan,” kata Dzulmi Eldin pada peringatan Hari Guru Nasional 2017, di The Tiara Convention Centre Medan, Sabtu (2/12).

Sebanyak 20 penerima penghargaan itu, terdiri dari kepala sekolah, pengawas sekolah TK, SD, dan SMP.

Rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2017 tingkat Kota Medan turut diisi dengan peluncuran Mars Pendidikan Kota Medan dan website www. ceritaguru.com

Walikota dalam sambutannya, mengatakan bahwa guru adalah sosok utama di sekolah dan harus dapat menjadi sumber keteladanan dan hebat karena karya-karyanya.

“Melalui keteladanan dan kreativitas untuk terus berkarya itulah kita bisa melakukan percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas di kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dalam perhelatan yang bertema ‘Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru’ tersebut, Walikota mengimbau agar aparat Dinas Pendidikan Medan benar-benar bekerja sesuai dengan aturan tidak bertindak di luar aturan.

“Bekerja sesuai dengan aturan akan membuat kita tenang,” ujar dia seraya menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan setempat agar senantiasa memberi pelayanan yang baik dan cepat kepada setiap guru.

Dengan demikian, kata Eldin, para guru dapat dengan tenang dan lebih melaksanakan tugas mereka mendidik dan mengajar siswa.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Kota Medan, Hasan Basri menjelaskan, peringatan Hari Guru tersebut merupakan puncak peringatan Hari Guru yang sudah dilaksanakan sejak pekan lalu.

“Salah tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sesama guru,” katanya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top