Home / Medan / DPRD Medan Setujui Rp15 Miliar untuk Pekerja Rumah Ibadah

DPRD Medan Setujui Rp15 Miliar untuk Pekerja Rumah Ibadah

Medan, 7/1 (LintasMedan) – Kalangan anggota DPRD Medan, sepakat menampung anggaran Jasa Pelayanan Masyarakat pada APBD 2018 Kota Medan sebesar Rp 15 miliar untuk para pekerja gereja seperti penatua/sintua, serta kepada ustadz, ustadzah dan khatib Jumat.

“Anggota DPRD Medan sepakat memperjuangkan anggaran itu agar ditampung dalam APBD,” kata Anggota DPRD Medan Parlaungan Simangunsong ST, Minggu.

Disebutkannya, munculnya ide memperjuangkan anggaran tersebut, melihat perlunya ada bantuan untuk para pelayan rohani itu.

Setelah beberapa lama dibahas dan akhirnya sampai finalisasi, barulah anggaran Rp 15 miliar disetujui dan ditampung dalam APBD 2018, ujarnya. Untuk pendistribusiannya nanti, akan dibicarakan dengan para tokoh yang ada di PGI, Pentakosta, Kharismatik, Katolik dan tokoh agama lainnya. Distribusinya nanti akan memperhatikan asas kepatutan dan keadilan sehingga bisa proporsional.

Pemberian bantuan kepada pengerja gereja di Medan ini merupakan langkah awal. Medan merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Sumut yang sudah menganggarkan ini. “Begitu juga dengan dana bantuan kepada para Guru Sekolah Minggu sebesar Rp 2,9 miliar, berasal dari perjuangan seluruh anggota DPRD Medan,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top