Home / Medan / DPRD Medan Tunggu Penjelasan BPN Soal Status Lahan Antares

DPRD Medan Tunggu Penjelasan BPN Soal Status Lahan Antares

Medan, 30/1 (LintasMedan) – Komisi D DPRD Medan segera memanggil Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk mengetahui status kepemilikan tanah di Jalan Mahkamah/Jalan Tengah Gang Batu, Kecamatan Medan Kota.

Pasalnya akses gang di lahan itu telah ditutup oleh pihak Hotel Antares sehingga mengundang protes warga.

Pemanggilan pihak BPN merupakan keputusan Komisi D DPRD Medan yang Dipimpin langsung Ketua Komisi D, Parlaungan Simangunsong didampingi Sekretaris Salman Alfarisi dan anggota Ahmad Arief usai melakukan peninjauan ke lokasi gang yang ditutup tersebut, Selasa.

“Di sini peran BPN sangat dibutuhkan untuk melihat keabsahan sertifikat tanah dari ahli waris. Jika nantinya dalam tanah ini tidak ada ahli waris, serta masih milik Pemko Medan, maka harus dibongkar,” katanya.

DPRD Medan menegaskan, mereka tetap akan berpihak kepada masyarakat.

Menurut keterangan Pendi, seorang warga yang hadir, bahwa gang tersebut ditutup tanpa diketahui warga sekitar, sehingga membuat aktivitas terganggu.

“Sejak gang itu ditutup yang sekarang dijadikan area parkir tamu hotel, kami santa terganggu,” katanya.

Apalagi setahu warga gang tersebut berstatus jalan umum.

Penutupan gang itu membuat masyarakat harus memutar lebih jauh jika hendak ke Jalan Sisingamangaraja.

Sementara, Chistoper Manurung, mewakili Manajemen Hotel Antares mengatakan bahwa pihaknya telah sah membeli tanah tersebut dari ahli waris. “Kami tidak ada persoalan apa pun, karena telah sah membelinya dan apa yang diputuskan akan kami taati nantinya. Jadi tunggulah bagaimana keputusan pihak BPN Kota Medan,”.(LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top