Home / Medan / DPRD Minta Pemko Medan Maksimalkan Penanganan Banjir

DPRD Minta Pemko Medan Maksimalkan Penanganan Banjir

Hendri Jhon HUtagalung (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 25/1 (LintasMedan) – Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung, meminta Pemerintah Kota Medan untuk memaksimalkan penanganan banjir.

“Jangan tiap tahun itu saja yang menjadi permasalahan warga Medan,” kata Henry Jhon, Kamis menyikapi pembahasan perubahan Perda Kota Medan No. 11 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan tahun 2016-2021.

Hery Jhon mengaku, hal itu juga disampaikannya pada penandatanganan kesepakatan pembahasan perubahan Perda No. 11 tahun 2016, kemarin. Henry Jhon juga mengaku, pihaknya sudah mengumpulkan data dan sudah menemui pihak Kementrian PUPR, namun belum mendapatkan respon.

“Jika tidak ada respon dari pihak Kementrian PUPR, maka permasalahan banjir ini akan disampaikan kepada Presiden RI, Joko Widodo,” ujarnya.

Terkait pembahasan perubahan Perda RPJMD, kata Henry Jhon, pada prinsipnya DPRD Medan menyetujui. “Kiranya pembahasan dapat dilaksanakan dalam waktu tidak terlalu lama, karena sifatnya hanya revisi,” harapnya.

Sementara Walikota Medan, Dzulmi Eldin, dalam sambutannya pada penandatanganan perubahan pembahasan Perda RPJMD, mengatakan perubahan RPJMD dianggap perlu guna menjaga keselarasan dan kesinambungan pembangunan Kota Medan.

Sebab, kata Walikota, RPJMD merupakan acuan dan dasar pembangunan daerah. “Kiranya pembahasan perubahan RPJMD tidak terlalu lama diselesaikan,” harap Walikota. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top