Home / Medan / DPRD Tangerang Kunker ke DPRD Medan

DPRD Tangerang Kunker ke DPRD Medan

Medan, 8/1 (LintasMedan) – Ketua Komisi A DPRD Medan Parlaungan Simangunsong menerima kunjungan kerja (kunker) rombongan Komisi IV DPRD Tangerang, Senin. Kunjungan kerja tersebut tujuannya untuk mencari informasi mengenai pembangunan infrastruktur di Kota Medan.

Parlaungan Simangunsong didampingi para anggota komisi yakni Golfried Lubis, Ilhamsyah, Paul Mei Anton Simanjuntak, M Arief dan Maruli Tua Tarigan.

Ketua Komisi IV DPRD Tanggerang Turidi menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan. Dia menjelaskan tujuan kedatangan mereka ingin bertukar pengalaman dan informasi tentang penanganan infrastruktur.

“Sesama legislatif yang membidangi pembangunan, kami ingin mengetahui tentang pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Medan,” kata Turidi.

Sementara anggota Komisi A Golfried Lubis mengatakan anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur di Kota Medan pada 2017 sebesar Rp1,1 triliun. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan drainase, jalan dan jembatan, jalan lingkungan (jalan setapak).

“Sampai saat ini sudah terealisasi 95 persen,” katanya.

Sementara untuk tahun ini, kata dia, terkait pembangunan infrastruktur Pemerintah Kota Medan menganggarkan dana sebesar Rp766 miliar dan mungkin akan ada tambahan anggaran karena akan ada pembangunan jalan aspal dan jalan arteri di inti kota yang diharapkan rampung pada tahun ini juga.

“Di Medan ada 3 jembatan layang (fly over). Tahun ini akan dibangun 2 fly over lagi yakni di Jalan Asrama dan Jalan Pancing,” katanya. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey