Home / Politik / Edy Rahmayadi Janji Jadikan Sumut Provinsi Bermartabat

Edy Rahmayadi Janji Jadikan Sumut Provinsi Bermartabat

Bakal calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) didampingi bakal calon Wagub Sumut Musa Rajekshah (kanan) menyampaikan sambutan saat deklarasi pasangan bakal Cagub-Cawagub Sumut 2018-2023 oleh Partai Gerindra, PKS, PAN dan Golkar, di Lapangan Merdeka Medan. Minggu (7/1). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 7/1 (LintasMedan) – Bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi berjanji jika terpilih sebagai gubernur Sumut akan menjadikan Sumut sebagai provinsi bermartabat dan maju di berbagai sektor pembangunan.

“Pemerataan pembangunan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat untuk hidup lebih bermartabat,” katanya pada acara deklarasi bakal pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajeksah, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

Dihadapan puluhan ribu massa yang mengahadiri deklarasi tersebut, Edy menyatakan salah satu program prioritas Edy Rahmayadi-Musa Rajeksah atau ‘Eramas” jika terpilih kembali menjadi gubernur Sumut pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018, adalah mewujudkan pemerataan pembangunan berkeadilan.

Ia menegaskan bahwa pemerataan pembangunan berkeadilan merupakan kondisi ideal dari proses berbangsa dan bernegara yang dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Untuk memajukan daerah yang meraih martabat tinggi, lanjut dia, mutlak diperlukan program strategis yang tepat, realistik dan visioner.‎

Menurutnya, Sumut dengan letak geografis yang sangat strategis dan didukung sumber daya alam yang masih cukup besar diyakini memiliki potensi dan peluang untuk mengejar ketertinggalan di berbagai sektor pembangunan dari provinsi lain yang relatif lebih maju.

Untuk memanfaatkan peluang tersebut, Edy yang juga Ketua Umum PSSI, mengajak masyarakat di Sumut untuk bangkit dan keluar dari ketertinggalan, baik secara individu maupun daerah.

“Dengan kemajuan yang dicapai daerah, maka akan berdampak pula pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Deklarasi pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) turut dihadiri para pimpinan parpol, antara lain Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Presiden PKS Shohibul Iman, Sekjen PAN Eddy Soeparno, pengurus Partai NasDem Ali Umri.

Mereka juga tampil di hadapan massa simpatisan dan relawan Edy-Ijeck dengan menyampaikan orasi. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top