Home / Medan / Fraksi Golkar Dukung Keberadaan Perempuan di Politik

Fraksi Golkar Dukung Keberadaan Perempuan di Politik

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) saat beraudiensi ke FPG DPRD Kota Medan, Rabu 31/1 (Foto:LintasMedan/ist)

Medan,31/1 (LintasMedan) – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Medan, Ilhamsyah, mendukung kaum perempuan agar lebih banyak berjuang di bidang politik. Perempuan juga harus terlibat lebih jauh di parlemen.

“Saya mendukung penuh agar lebih banyak perempuan berjuang di Parlemen. Sebab, selama ini keterwakilan perempuan di parlemen terutama di DPRD Medan belum mencapai 30 persen,” kata Ilhamsyah kepada Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) saat beraudiensi ke FPG DPRD Kota Medan, Rabu.

Dia juga berharap, dengan banyaknya perempuan terlibat dalam politik, maka akan lebih banyak yang memperjuangkan aspirasi hak-hak kaum Hawa itu.

Dia mengajak organisasi perempuan untuk bersama-sama membuat politik menjadi menarik bagi perempuan. “Bila perempuan tertarik dalam dunia politik dan mereka diberdayakan, maka akan muncul politisi perempuan yang berkualitas dan sungguh-sungguh bela rakyat,” katanya. (LMC-02)

Sementara Sekretaris KPPI Medan, Yusnizar, menyebutkan KPPI merupakan organisasi kumpulan perempuan lintas parpol. “Organisasi ini memang terdiri dari berbagai perempuan yang sudah memiliki partai politik.Tapi kami ingin memberikan pendidikan politik kepada perempuan, sehingga perempuan itu diperlukan jadi tidak dianggap bahwa dia hanya hidup di wilayah domestik saja,” ucapnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top