Home / Headline / Hanura: Partai Koalisi Makin Solid Menangkan ERAMAS

Hanura: Partai Koalisi Makin Solid Menangkan ERAMAS

Ketua DPD Partai Hanura Sumut Kodrat Shah (tengah) didampingi Sekretaris Edison Sianturi (kiri) dan Bendahara Sujian (kanan), memberikan keterangan pers seputar persiapan parpol tersebut menghadapi Pilkada Sumut 2018 dan Pemilu legislatif 2019, di Medan, Selasa (30/1). (Foto: LintasMedan/Irma Yuni)

Medan, 30/1 (LintasMedan) – Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara (Sumut), Kodrat Shah menyatakan parpol yang dipimpinnya bersama koalisi parpol, yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, Golkar dan Nasdem, semakin solid memenangkan bakal pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) pada Pilkada Sumut 2018.

“Hanura bersama partai koalisi pendukung ERAMAS, yakin bisa memenangkan Pilkada Sumatera Utara 2018,” katanya kepada pers, usai bersama pengurus DPD Partai Hanura Sumut lainnya mengikuti tahapan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum Sumut, di Medan, Selasa.

Namun demikian, lanjut dia, partai pengusung akan tetap bergerilya untuk mengantarkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah meraih kemenangan pada pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

Untuk memantapkan soliditas koalisi parpol pengusung ERAMAS, pihaknya akan terus menjaga kebersamaan yang erat dalam rangka memenangkan Pilkada Sumut 2018.

Khusus bagi Partai Hanura, Kodrat menginstruksikan seluruh pengurus beserta kadernya di DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota di Sumut agar serius mensosialisasikan komitmen memenangkan Pilkada Sumut.

“Saya akan menjatuhkan sanksi tegas kepada setiap pengurus maupun kader Partai Hanura Sumut yang terbukti mendukung bakal cagub-cawagub lain,” ujarnya didampingi Sekretaris DPD Hanura Sumut Edison Sianturi dan Bendahara Sujian.

Ia juga memastikan keputusan serupa akan diberlakukan oleh pimpinan parpol koalisi pengusung ERAMAS lainnya bila mengetahui ada fungsionaris maupun kadernya yang membelot dan terbukti mendukung kandidat lain.

Keputusan Partai Hanura mengusung ERAMAS, menurut dia, telah melalui proses dan beberapa tahapan yang menjadi rujukan, antara lain hasil survei yang dilakukan internal partai, kemudian berdasarkan rekam jejak atau track record dan program ke depan yang akan dilaksanakan jika Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah terpilih menjadi gubernur dan wagub Sumut periode 2018-2023.

Kodrat menilai, Edy Rahmayadi merupakan putra daerah Sumut yang memiliki perjalanan karir cemerlang dan sejumlah prestasi selama mengabdi di TNI AD.

Berdasarkan rekam jejak tersebut, ia meyakini mantan Pangkostrad itu mampu merangkul segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama membawa Sumut ke arah yang lebih baik, termasuk membuat kebijakan-kebijakan pro rakyat.

“Salah satu masalah krusial yang harus mendapat perhatian serius di Sumut saat ini adalah tingginya angka pengangguran dan kemiskinan,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top