Home / Medan / Masyarakat Antusias Ikuti Kirab Kebangsaan

Masyarakat Antusias Ikuti Kirab Kebangsaan

Sejumlah warga mengikuti kirab kebangsaan sejauh empat kilometer yang digelar DPP Taruna Merah Putih dengan start dan finish, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (21/1) pagi. (Foto: LintasMedan/Irma Yuni)

Medan, 21/1 (LintasMedan) – Kalangan masyarakat antusias mengikuti kirab kebangsaan bertema “Mem-Pancasila-kan Kota Medan” yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih dengan start dan finish di Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

“Kami merasa bangga dengan antusiasme masyarakat mengikuti kirab kebangsaan ini,” kata Ketua DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait seraya menambahkan jumlah peserta kirab diperkirakan mencapai 20 ribu orang.

Kirab sejauh empat kilo meter tersebut dimulai dari Jalan Pulau Pinang atau depan Lapangan Merdeka, menuju Jalan Putri Hijau, Guru Patimpus, Gatot Subroto, Kapten Maulana Lubis, Raden Saleh, dan kembali ke Lapangan Merdeka.

Menurut Maruarar, kegiatan tersebut digelar dalam upaya memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat dan menyosialisasikan komitmen untuk menolak berbagai bentuk tindakan radikal dalam kehidupan berbangsa.

Kirab kebangsaan tersebut turut diikuti Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin, anggota DPR RI Sofyan Tan dan Nico Siahaan, anggota DPRD Sumut Brilian Moktar dan Sarma Hutajulu serta kalangan peserta dari berbagai ormas keagamaan, organisasi pekerja, elemen pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan atraksi hiburan band dan diakhiri dengan pembagian beragam hadiah “lucky draw”.

Sebelum di Medan, kegiatan serupa telah pula digelar di Tangerang, Bogor, Karawang, Majalengka, Semarang, Bandung, dan Subang.

“Kita harus mempertahankan Pancasila hingga titik daerah penghabisan. Kegiatan ini untuk memperkuat nilai kebangsaan dan kepancasilaan kita, bahwa NKRI itu harga mati,” tuturnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top