Home / Headline / Medan-Deli Serdang Sepakati Sejumlah Kerja Sama Pembangunan

Medan-Deli Serdang Sepakati Sejumlah Kerja Sama Pembangunan

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) menyerahkan plakat kepada Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan (kanan), seusai kedua kepala daerah tersebut menandatangani naskah kesepahaman bersama (MoU)   mengenai kerja sama sejumlah bidang pembangunan, di Hotel Grand Aston Medan, Rabu (24/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 24/1 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyepakati sejumlah kerja sama berbagai bidang pembangunan, antara lain penanganan banjir dan sampah, penataan pedagang kaki lima, pencegahan/penanggulangan bencana kebakaran, serta rehabilitasi drainase dan infrastruktur.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan naskah kesepahaman bersama (MoU) yang dilakukan Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, di Medan, Rabu (24/1).

“Ruang lingkup kerja sama ini cukup luas, menyangkut masalah penanganan banjir dan sampah, penataan pedagang kaki lima, pencegahan maupun penanggulangan bencana kebakaran, rehabilitasi drainase dan infrastruktur antardaerah perbatasan Kota Medan dan Deli Serdang,” kata Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Melalui kerja sama antara Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang tersebut, ia meyakini akan dapat mempercepat pembangunan antardaerah yang bertetangga itu demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harapkan melalui kerja sama ini, Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang dapat saling bertukar pengalaman tentang peningkatan kualitas pemerintahan, pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat, terutama antara masyarakat Kota Medan dan Deli Serdang,” ujar Walikota.

Karena itu, ia meminta seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan segera menindaklanjuti MoU tersebut dengan rencana aksi konkret yang disingkronkan dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Medan.

“Sehingga diharapkan akan ada inovasi yang dilaksanakan bersama-sama antara OPD Pemerintah Kota Medan dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang,” ujar Eldin.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan mengakui kerja sama lintas sektor pembangunan yang disepakati oleh kedua pemerintah daerah akan memberi dampak positif terhadap masyarakat di masing-masing wilayah.

Ia mengingatkan seluruh pimpinan OPD di jajaran Pemkab Deli Serdang agar serius merealisasikan kerja sama tersebut.

“Kita berkewajiban memajukan masyarakat kita, namun kita juga harus mensejahterahkan masyarakat Kota Medan,” kata Bupati.

Kedepan, Ashari berharap kerja sama antara Pemkab Deli Serdang dengan Pemko Medan dapat terus dikembangkan di sektor-sektor pembangunan lain. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top