Home / Medan / PD Pasar Janji Benahi Kios di Pasar Peringgan

PD Pasar Janji Benahi Kios di Pasar Peringgan

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi C DPRD Medan dengan PD Pasar, Rabu (31/1) membahas soal pedagang Pasar Peringgan.(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 31/1 (LintasMedan) – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan berjanji akan memperbaiki sejumlah kios di Pasar Peringgan, agar para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di lokasi itu merasa nyaman.

“Kami siap benahi kios di Pasar Peringgan, dan tiap-tiap kios seluas 2×2 meter,” kata Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi C DPRD Medan, Rabu.

Dalam RDP itu, Komisi C DPRD Kota Medan memberikan tenggat waktu selama dua hari kerja untuk memperbaiki kios di Pasar Pringgan.

“Pasar harus benar-benar refresentatif saat PKL mulai beroperasi,” kata Ketua Komisi C, Hendra DS.

Dalam RDP yang dihadiri perwakilan PKL Pasar Peringgan dan Asisten Umum Setdakota Medan, Ikhwan Habibi, Hendra mengatakan, bahwa para pedagang bersedia berjualan di dalam pasar dan ingin menjadi pedagang formal.

Namun, lokasi kios harus refresentatif, tidak tumpang tindih serta adanya jaminan keamanan para pedagang.

Perwakilan pedagang, Johannes, menyambut baik keputusan rapat tersebut. Dia berharap, PD Pasar dapat menyiapkan lapak yang baik dan manusiawi untuk para pedagang. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top