Home / Medan / PDAM Tirtanadi Cuci Reservoir Marelan

PDAM Tirtanadi Cuci Reservoir Marelan

Pelaksana harian Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Syawal Hutasuhut. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 3/1 (LintasMedan) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi kembali melakukan pencucian reservoir atau tempat penampungan air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Marelan, Medan, pada Jumat (5/1).

Siaran pers PDAM Tirtanadi, Rabu, menyebutkan, pencucian reservoir tersebut dalam rangka menjaga kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan.

“Rangkaian pencucian reservoir dan jaringan perpipaan tahun 2018 ini, kami awali pada IPA Marelan,” kata Pelaksana harian Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Syawal Hutasuhut.

Reservoir Marelan terdiri dari dua bak dan akan dicuci secara bertahap.

Selama proses pencucian, lanjutnya, pompa tetap beroperasi namun jumlah pompa dan jadwal pengoperasiannya bisa terganggu, tergantung cepat tidaknya reservoir terisi air.

“Reservoir terdiri dari dua bak, namun karena yang satu sedang dicuci maka bak yang satu lagi akan cepat terisi. Untuk mencegah luapan air pada bak tersebut, pompa yang biasanya dioperasikan satu unit, akan ditambah menjadi dua pompa,” paparnya.

Diakuinya, selama proses pencucian reservoir tekanan air bakal mengalami fluktuasi sehingga menyebabkan gangguan pada kualitas, kuantitas dan kontinutas air kepada pelanggan.

“Tentu saja dalam setiap pekerjaan perbaikan akan timbul dampak negatif berupa gangguan air selama pelaksanaan pekerjaan,” kata Syawal.

Selama pelaksanaan pencucian reservoir IPA Marelan akan terjadi beberapa saat gangguan terhadap pelayanan air bersih, antara lain kawasan Pasar I hingga Pasar IV Marelan, Titi Papan, Helvetia, Jalan Platina, Jalan Paku, Young Panah Hijau dan Jalan M. Basir.

Syawal berharap pelanggan PDAM Tirtanadi dapat memaklumi gangguan yang terjadi demi peningkatan kualitas air yang didistribusikan.

“Kami mohon maaf atas gangguan ini. Kami berharap para pelanggan dapat memakluminya. Pekerjaan ini harus kami lakukan untuk menghasilkan air yang berkualitas kepada pelanggan,” ujarnya.

Pelanggan yang mengalami gangguan air dapat melapor ke cabang pelayanan terdekat atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top