Home / Headline / Pembangunan Akses Jalan ke Pasar Induk Segera Dimulai

Pembangunan Akses Jalan ke Pasar Induk Segera Dimulai

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) meninjau lokasi akses jalan baru menuju Pasar Induk di Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (14/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/1 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin memastikan pembangunan akses jalan dari Simpang Selayang menuju Pasar Induk Tuntungan sepanjang 800 meter dan lebar 24 meter segera dimulai.

“Dalam waktu dekat mulai dikerjakan. Proses persiapan sudah rampung, tinggal dilakukan eksekusi pembangunan jalan,” katanya di sela meninjau lokasi yang akan dijadikan akses jalan di area Pasar Induk Tuntungan, Minggu (14/1).

Pembukaan jalan baru tersebut, menurut dia, dimaksudkan untuk mempermudah warga Medan keluar masuk Pasar Induk Tuntungan.

Terkait dengan rencana pembangunan sarana infrastruktur jalan tersebut, Walikota menginstruksikan jajarannya agar segera menuntaskan semua tahapan agar pengerjaan fisik jalan berjalan lancar.

Secara teknis pengerjaan fisik dikerjakan Dinas PU sedangkan pembebasan lahan oleh Dinas Perkim dan Tata Ruang.

Sebagaimana diketahui, akses ke Pasar Induk di Kecamatan Medan Tuntungan tersebut selama ini hanya melalui perempatan Jalan Bunga Turi.

Jika jalan baru tersebut kelak selesai dikerjakan, kata Eldin, akses jalan ke Pasar Induk bertambah dan pasokan maupun distribusi barang akan lebih lancar.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perkim dan Tata Ruang Kota Medan, Syampurno Pohan menjelaskan semua proses persiapan proyek hingga pembebasan lahan sudah rampung 95 persen.

“Tidak ada permasalahan lagi untuk pembangunan jalan ini. Pembangunan jalan tersebut segera segera dikerjakan dan direncanakan pada Juni 2018 sudah dapat digunakan,” ujarnya.

Sementara, Camat Medan Tuntungan Gelora Ginting, mengemukakan, selama proses pembebasan lahan, proses komunikasi antara Pemko Medan dengan warga pemilik rumah berjalan baik.

“Warga sekitar pada prinsipnya ikut mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemko Medan,” tuturnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top