Home / Medan / PKL Pasar Pringgan Minta Dewan Serius

PKL Pasar Pringgan Minta Dewan Serius

Ketua Komisi C Hendra DS, saat menerima puluhan pedagang kaki lima di Pasar Pringgan, Senin (29/1).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 29/1 (LintasMedan) – Para pedagang kaki lima (PKL) Pasar Pringan, meminta anggota DPRD Medan serius memperjuangkan nasib mereka yang menjadi korban penggusuran.

Puluhan orang wakil dari 128 PKL Pasar Pringgan Medan, Senin, mengadu ke gedung wakil rakyat ituuntuk meminta dewan memfasilitasi keluhan mereka ke Pemko Medan.

“Kami direlokasi ke tempat dagangan yang tidak representatif, kondisinya kumuh dan pedagang pun tumpang tindih,” kata Tambunan, saat mereka diterima Ketua Komisi C, Hendra DS.

Para pedagang, kata Tambunan sebenarnya bersedia pindah ke lokasi baru di dalam Pasar Pringgan asal tempatnya memadai.

Tapi kenyataannya, kondisi kios tempat relokasi baru kumuh dan sempit dengan ukuran 100 x 120 cm. Harusnya dilakukanlah penataan sesuai jenis dagangannya,” ucapnya.

Tambunan juga berharap pemerintah melakukan pendataan ulang pedagang. “Belakangan ini malah muncul sejumlah pedagang baru, bahkan ada yang punya hingga 12 kios,” paparnya.

Pedagang juga meminta Komisi C segera meninjau lokasi relokasi.

“Bapak dewan tinjaulah biar pasti. Tolong lah pak anggota dewan serius menyikapi keluhan kami, “pinta Tambunan.

Hendra DS dalam pertemuan itu berjanji untuk menjadwalkan rapat dengar pendapat dengan menghadirkan pihak Perusahaan Daerah Pasar.

“Kita jadwalkan, Rabu (31/1/2018) akan digelar RDP agar persoalan ini bisa segera selesai,” katanya. (LMC-03)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top