Home / Headline / Prabowo Sebut Edy Rahmayadi Sosok Pemimpin Tegas

Prabowo Sebut Edy Rahmayadi Sosok Pemimpin Tegas

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Soebianto (kanan) didampingi bakal calon gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) menyapa massa yang menghadiri deklarasi bakal cagub dan cawagub Sumut 2018-2023 oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Golkar dan Hanura, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (7/1). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 7/1 (LintasMedan) – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Soebianto menyebut bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi sosok pemimpin yang tegas, berani dan konsisten.

“Letjen TNI Edy Rahmayadi adalah salah satu lulusan TNI terbaik, karena itu saya tidak ragu-ragu mendukung beliau. Pengalaman dan pengabdiannya tak perlu diragukan lagi,” katanya, pada acara deklarasi bakal calon gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan bakal calon wakil gubernur Musa Rajekshah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

Deklarasi pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) yang dihadiri puluhan ribu massa tersebut turut dihadiri para pimpinan parpol pendukung lainnya, yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Presiden PKS Shohibul Iman, Sekjen PAN Eddy Soeparno, pengurus Partai NasDem Ali Umri.

Menurut dia, sejak awal bertugas di TNI, Edy Rahmayadi telah menunjukkan prestasi, semangat, dedikasi, dan keberanian dalam mengemban setiap tugas maupun ketika menghadapi beragam tantangan di lapangan.

Dalam konteks Pilkada Sumut 2018, kata Prabowo, Gerindra memutuskan mencalonkan Edy Rahmayadi setelah melalui pertimbangan panjang.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Indonesia dalam menghadapi beragam peluang dan tantangan dewasa ini sangat membutuhkan sosok pemimpin tegas, berani dan konsisten serta rekam jejak yang bersih.

“Sekarang ini bangsa kita membutuhkan kepemimpinan yang baik dan bersih. Kita butuh pemimpin yang benar-benar tegas dalam mengambil keputusan terbaik, mencintai rakyat, mampu mengendalikan dan memimpin sebaik-baiknya,” ucap dia.

Sementara, Musa Rajekshah adalah pengusaha dan tokoh pemuda yang dinilai memiliki semangat dan sangat menggambarkan kalangan milenial saat ini.

Karena itu, dalam konteks upaya memenangkan Pilkada Sumut 2018, Prabowo menginstruksikan seluruh elemen Gerindra untuk turun ke seluruh pelosok Sumut meyakinkan masyarakat agar mensosialisasikan visi, misi dan program pasangan Edy-Ijeck jika kelak terpilih menjadi gubernur dan wagub Sumut periode 2018-2023.

“Saya instruksikan seluruh kader dan sayap partai untuk turun ke pedesaan dan perkampungan untuk memenangkan Edy-Ijeck,” kata Prabowo.

Sebagaimana diinformasikan, selain Gerindra, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) juga didukung oleh sejumlah partai politik, yakni Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Hanura. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top