Home / Sports / PSMS Mantapkan Persiapan Hadapi Delapan Besar Piala Presiden

PSMS Mantapkan Persiapan Hadapi Delapan Besar Piala Presiden

Medan, 29/1 (LintasMedan) – Kesebelasan PSMS Medan memantapkan persiapan menghadapi pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2018 yang dijadwalkan digelar di Stadion Manahan Solo, pada 3-4 Februari mendatang.

Pelatih PSMS Djajang Nurjaman kepada pers di Medan, Senin, mengatakan pihaknya sedang fokus mematangkan persiapan tim untuk bersiap melakoni babak delapan besar Piala Presiden.

“Persiapan tetap kita matangkan. Latihan kita hari ini juga akan melihat pemain yang dapat bermain di dua posisi sekaligus. Misalnya itu ada Urikhob bisa di tiga posisi dan Amarzuki dan Fredyan juga bisa dua posisi,” ujarnya.

Meski persiapan latihan relatif singkat, ia berharap tim berjuluk ayam kinantan itu bisa tampil lebih baik lagi sehingga mampu lolos ke semi final.

Sebelum berlaga di delapan besar Piala Presiden, lanjut eks pelatih Persib Bandung itu, PSMS dijadwalkan akan melakukan pertandingan uji coba melawan Persiraja Banda Aceh di Kabupaten Batu Bara, Sumut.

Pertandingan uji coba ini, menurut Djajang sebagai ajang evaluasi bagi timnya agar berbagai kesalahan dalam pertandingan di Piala Presiden dapat diminimalisir.

Target uji coba tersebut, menurut dia, memperbaiki kesalahan-kesalahan, terutama di pertandingan ketiga penyisihan Grup A Piala Presiden.

Sebagaimana diketahui, PSMS akan mendampingi Sriwijaya FC yang terlebih dahulu lolos sebagai pemuncak klasemen grup A dengan torehan enam poin.

Hingga Senin (29/1), sebanyak tujuh kesebelasan sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018.

Tim yang sudah dipastikan lolos tersebut, yakni Sriwijaya FC, PSMS Medan, Madura FC, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Bali United.

Sedangkan satu tiket lagi masih diperebutkan tiga klub di Grup E, yakni Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan. Mereka harus menjadi juara grup, jika ingin lolos ke babak perempat-final.

Arema kini berada di puncak klasemen dengan empat poin. Jumlah poin mereka sebenarnya sama dengan yang diraih oleh Bhayangkara, namun tim Singo Edan unggul dalam selisih gol.

Persela akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1). (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top