Home / Sports / PT Liga Verifikasi Stadion Teladan Medan

PT Liga Verifikasi Stadion Teladan Medan

Tim dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi awal terhadap kelaikan pakai Stadion Teladan Medan, Jumat (26/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 26/1 (LintasMedan) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memverifikasi Stadion Teladan Medan yang diajukan PSMS sebagai tempat pertandingan laga kandang Kompetisi Liga 1 Tahun 2018.

Informasi yang dihimpun, beberapa verifikator PT LIB datang ke Medan untuk melihat langsung kondisi Stadion Teladan, Jumat.

Selama berada di komplek Stadion Teladan, mereka didampingi Sekretaris PSMS Julius Raja dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M.Husni, meninjau langsung satu per satu fasilitas di stadion yang kini hampir selesai direnovasi.

Pengecekan dilakukan mulai dari kondisi lapangan, ukuran lapangan, kondisi lampu stadion, seluruh ruangan hingga ke bangku penonton.

Pada tahap awal ini, hanya sebatas melihat-lihat fasilitas stadion ini dan memverifikasi beberapa bagian.

Untuk tahun 2018, verifikasi difokuskan ke tim-tim yang promosi, yaitu Persebaya Surabaya, PSIS Semarang dan PSMS Medan.

Proses verifikasi akan dilakukan dalam dua tahap dan verifikasi tahap akhir akan digelar jelang kompetisi Liga 1 tahun 2018 bergulir.

Manajemen PSMS berharap Stadion Teladan akan lolos verifikasi, meski renovasi belum sepenuhnya tuntas.

Sebelumnya, Sekretaris PSMS, Julius Raja, menyatakan optimis pengerjaan proyek renovasi Stadion Teladan akan tuntas tepat waktu sehingga bisa dipergunakan oleh PSMS pada pertandingan laga kandang.

Disebutkannya, manajemen PSMS juga telah mendaftarkan Stadion Baharoeddin Siregar di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang sebagai alternatif jika ternyata Stadion Teladan tidak lolos verifikasi.

Proses verifikasi awal untuk Stadion Baharoeddin Siregar direncanakan berlangsung pada Sabtu (27/1). (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top