Home / Headline / Tirtanadi Ajak Pers Edukasi Masyarakat terkait Air Bersih

Tirtanadi Ajak Pers Edukasi Masyarakat terkait Air Bersih

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo (kedua kiri) menyampaikan kata sambutan dalam acara temu ramah dengan kelompok kerja (Pokja) wartawan PDAM Tirtanadi, di Medan, Selasa (23/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/1 (LintasMedan) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara mengajak insan pers agar ikut bersinergi mengedukasi masyarakat tentang program-program yang dilaksanakan badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut, seperti mengelola limbah cair menjadi air bersih yang aman dikonsumsi bagi kesehatan manusia.

“Kami membutuhkan peran edukasi media dalam memberitakan program-program pengembangan inovasi pelayanan air bersih kepada masyarakat,” kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo dalam temu ramah dengan kelompok kerja (Pokja) wartawan Tirtanadi, di Medan, Selasa.

Acara yang diikuti puluhan wartawan tersebut turut dihadiri Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Delvi Yandri, Direktur air Limbah Heri Batangari Nasution, Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian serta Sekretaris Perusahaan Jumirin.

Menurut Sutedi, masyarakat perlu diedukasi dan diberikan pemahaman mengenai kebijakan dan program strategis PDAM Tirtanadi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama keterkaitan dengan air bersih.

Dikatakannya, mengelola limbah cair domestik menjadi air bersih merupakan salah satu inovasi pelayanan yang dilaksanakan PDAM Tirtanadi kepada masyarakat.

Sebagian limbah cair domestik yang berasal dari jutaan rumah tangga di Kota Medan itu, kata dia, mulai dikelola menjadi air bersih oleh PDAM Tirtanadi sehingga mengurangi dampak pencemaran sekaligus berperan menjaga ketahanan air di wilayah tersebut.

Karena itu, pihaknya menyambut positif rencana program Pokja wartawan melaksanakan lomba karya tulis seputar pelayanan PDAM Tirtanadi terhadap pengelolaan air bersih dan air minum dari segi kualitas, kuantitas, dan kontinuitas.

“Kami sangat menghargai semangat rekan-rekan yang tergabung dalam Pokja wartawan untuk ikut memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui tulisan-tulisan membawa pesan edukasi tentang bagaimana PDAM Tirtanadi selama ini memperoduksi air bersih untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dia mengakui, sinergitas antara PDAM Tirtanadi dengan Pokja wartawan yang selama ini berjalan baik perlu terus ditingkatkan, sehingga program dan kegiatan yang dilakukan oleh BUMD tersebut bisa diiimplementasikan dan diinfokan sampai ke masyarakat luas.

Memasuki tahun 2018, manajemen PDAM Tirtandi berkomitmen melakukan optimalisasi pelayanan air bersih kepada seluruh pelanggan, baik dari segi cakupan maupun kualitas.

Pihaknya hingga saat ini juga sedang fokus kepada berbagai pembenahan dan penggantian pipa air bersih yang sudah kurang layak. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top