Home / Medan / Walikota Minta RSUD Pirngadi Berikan Pelayanan Berkualitas

Walikota Minta RSUD Pirngadi Berikan Pelayanan Berkualitas

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin menyampaikan kata sambutan pada apel yang diikuti segenap pimpinan dan pegawai RSUD Pirngadi, Medan, Senin (8/1) pagi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/1 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin minta seluruh jajaran rumah sakit umum daerah (RSUD) dr.Pirngadi agar senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan profesional kepada setiap pasien.

“Saya berharap memasuki tahun 2018, kita semakin bersemangat dalam bekerja, semakin berkualitas dalam memberikan pelayanan kesehatan,” katanya saat memimpin apel di halaman RSUD Pirngadi Jalan Prof. H.M Yamin, di Medan, Senin.

Dihadapan sejumlah pimpina dan pegawai RSUD Pirngadi, Walikota memgingatkan kepada seluruh jajaran rumah sakit milik Pemko Medan tersebut terus berupaya mengoptimalkan kinerja, termasuk di bidang manajemen dan administrasi.

Kinerja pengelolaan RSUD Pirngadi, kata Eldin, perlu secara periodik dievaliasi sehingga kualitas pelayanannya semakin baik lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Evaluasi dan perbaikan pelayanan, katanya, sangat penting dilakukan guna mewujudkan pelayanan kesehatan berkualitas dan terstandarisasi, khususnya bagi para tenaga medis sebagai ujung tombak yang berhubungan langsung dengan pasien.

“Dokter maupun perawat yang menangani pasien agar menyampaikan hasil evaluasi medis setiap hari kepada pasien maupun keluarganya, sehingga mereka mengetahui dengan jelas mengenai hasil perkembangan dari perawatan yang telah dilakukan,” ujar Walikota.

Walikota menekankan akan pentingnya menciptakan komunikasi yang harmonis antara dokter, perawat, maupun pasien beserta keluarganya.

“Komunikasi yang baik akan melahirkan rasa kepercayaan dan nyaman pada diri pasien beserta keluarganya,” ucap Eldin.

Pemko Medan, kata Eldin, akan selalu memberikan dukungan untuk pengembangan dan peningkatan pelayanan di RSUD Dr Pirngadi pada masa mendatang.

“Mari kita saling bahu-membahu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, menciptakan masyarakat Kota Medan yang semakin sehat dan berkualitas,” katanya.

Ia menambahkan, Pemko Medan akan selalu memberikan dukungan untuk pengembangan dan peningkatan pelayanan di RSUD Pirngadi.

“Mari kita saling bahu-membahu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, menciptakan masyarakat kota yang semakin sehat dan berkualitas. Dengan demikian kita semakin siap dalam bersaing dengan unit-unit pelayanan kesehatan lainnya,” ujar dia.

RSUD Pirngadi telah menetapkan visinya menjadi pusat pelayanan kesehatan rujukan secara regional, guna mewujudkannya harus ditunjang dengan manajemen pelayanan yang terstandarisasi.(LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top