Home / Nasional / Aksi Heroik Pjs Wali Kota Mataram Selamatkan Bocah Nyaris Tenggelam

Aksi Heroik Pjs Wali Kota Mataram Selamatkan Bocah Nyaris Tenggelam

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Mataram Mohan Roliskana saat menyelamatkan bocah peserta lomba renang yang nyaris tenggelam di Mataram Water Park (MWP), Rabu (21/2) pag tadi.(Foto:LIntasMedan/ist)

Mataram, 21/2 (LintasMedan) – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Mataram Mohan Roliskana berhasil menyelamatkan bocah peserta lomba renang yang nyaris tenggelam di Mataram Water Park (MWP), Rabu pagi.
Aksi melompat ke kolam renang yang spontan dilakukannya itu mengundang perhatian orang-orang yang berada di lokasi itu.

Insiden itu terjadi saat pembukaan perlombaan renang antar SMPN dan MTs se-kota Mataram. Mohan Roliskana membuka secara resmi perlombaan.

Seperti diceritakan Muchsin Alkaff, ajudan Mohan Roliskana, saat itu menjelang pertandingan dimulai.
“Waktu itu masih pemanasan. Jarak saya sekitar 500 meter dari beliau. Bang Haji (panggilan H. Mohan Roliskana) tiba-tiba melompat ke kolam. Saya kaget,” kata Muchsin kepada merdeka.com.

Rupanya, kata dia, Mohan mengamati salah seorang peserta yang kelelahan di tengah kolam. Tanpa basa basi, politisi Golkar itu pun nyemplung dan berenang mendekati bocah diketahui bernama Wahyu Nugroho, siswa SMPN 1 Mataram. Rupanya bocah tadi keram setelah sampai di tengah kolam.

“Baju celana (dinas) putih hitam lengkap sama sepatu, ndak keluarkan dompet, ndak keluarkan HP. Pokoknya langsung lompat, saya juga terkejut,” ungkap Gocen, sapaan Muchsin.

Tak membiarkan majikannya melakukan pertolongan, Gocen ikut melompat bersama beberapa anggota Pol PP lainnya yang berada di lokasi acara. Ia pun dibantu Pol PP memegang bocah tersebut, sementara Mohan diminta menepi karena terlihat kelelahan.

Aksi itu pun direkam video amatir pegawai yang ada di pinggir kolam. Warga lainnya juga ramai berkerumun di tepi kolam. Akhirnya, berkat aksi heroik Mohan itu, nyawa bocah tersebut bisa diselamatkan. [LMC/int)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top