Home / Medan / Dishub Diminta Awasi Parkir Liar di Areal Pedestrian

Dishub Diminta Awasi Parkir Liar di Areal Pedestrian

Ilham Syah. (Foto:LIntasMedan/ist)

Medan, 19/2 (LintasMedan)- Pemerintah Kota Medan membangun jalur pedestrian yang diperuntukkan bagi para pejalan kaki. Artinya, di jalur pedestrian itu tidak diperbolehkan parkir kenderaan dan tempat berjualan. Namun, masih saja terlihat kenderaan parkir di jalur pedestrian itu.

Menyikapi hal ini anggota Komisi D DPRD Kota Medan, Ilhamsyah, menilai Dinas Perhubungan Kota Medan lemah dalam melakukan pengawasan terhadap parkir kendaraan bermotor di kawasan pendestrian.

“Padahal, Walikota Medan sudah berulangkali mengingatkan dan meminta kawasan pendestrian tidak boleh dialihfungsikan menjadi tempat berjualan dan parkir kendaraan, namun tetap saja belum diindahkan,” kata Ilhamsyah menjawab wartawan di Medan, Senin.

Salah satu contoh, sebut dia di Jalan Balaikota tepatnya di depan Merdeka Walk. “Pada malam hari banyak kendaraan terparkir di kawasan tersebut. Padahal di kawasan tersebut sudah terpasang rambu larangan parkir. Apabila dibiarkan terus menerus bukan tidak mungkin kawasan itu kembali menjadi lokasi parkir,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar ini.

Dishub, kata Ilhamsyah, harus tegas dalam penindakan penggunaan parkir di pedestiran, bukan hanya mengejar target parkir yang dari tahun ke tahun yang tidak pernah tercapai.

Sementara Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah melakukan pengawasan. Namun, tidak mungkin dilakukan 24 jam. “Sudah dilakukan pengawasan. Tapi, kan tidak mungkin 24 jam kami awasi,” ungkapnya.

Diakuinya ada beberapa kendaraan yang mencoba untuk parkir di kawasan tersebut beberapa hari lalu. Tapi, itupun sudah diberi tindakan tegas berupa penggembosan. “Sekitar dua hari lalu juga ada kami gembosin yang parkir disitu. Tapi, tidak mungkin kami awasi terus menerus. Jadi, begitu nampak langsung kami tindak,” ungkapnya. (LMC/02)

 

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top