Home / Medan / DPRD: BBPOM Harus Pastikan Mie Berformalin Tak Beredar di Medan

DPRD: BBPOM Harus Pastikan Mie Berformalin Tak Beredar di Medan

Surianto (Foto:lintasMedan/ist)

Medan, 8/2 (LintasMedan) – DPRD Kota Medan meminta Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) memastikan mie berformalin tidak beredar di Kota Medan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang benar-benar sehat.

“BBPOM dan Dinkes Medan harus melakukan razia makanan yang beredar di Kota Medan. Walaupun penangkapan mie mengandung formalin terjadi di kawasan Siantar, namun bukan tidak mungkin produk tersebut juga beredar di Medan,” kata anggota Komisi B DPRD Kota Medan, Surianto, Kamis.

Ketua Fraksi Gerindra ini meminta kepada instansi terkait untuk tidak memberi ruang kepada para pelaku usaha yang ingin mendapatkan untung banyak, namun mengorbankan kesehatan masyarakat. “Pastikan produk yang dimakan warga Medan itu bersih dan higienis serta tidak mengandung formalin,” tegasnya.

BBPOM sebagai lembaga pengawas makanan, kata dia harus menindaklanjuti hal ini karena taruhannya adalah kesehatan warga Medan. “Selain itu, segera tindak para pelaku ataupun produsen yang melakukan kecurangan dalam bisnis dengan mengabaikan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, BBPOM, Dinkes dan Disperindag bersama aparat hukum turun ke pabrik-pabrik guna memastikan produk yang mereka hasilkan, layak untuk dikonsumsi.(LMC-02)

9

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey