Home / Medan / DPRD Medan Desak Umumkan Satuan Harga Kios Pasar Marelan

DPRD Medan Desak Umumkan Satuan Harga Kios Pasar Marelan

Boydo Panjaitan (Foto:LintasMedan/twitter)

Medan, 28/2 (LintasMedan) – Kalangan anggota Komisi C DPRD Medan mendesak Badan Pengawas (Bawas) Perusahaan Daerah Kota Medan untuk mengumumkan satuan harga kios dan stand pedagang di gedung baru Pasar Marelan.

“Dewan minta Bawas Pemko Medan bekerja profesional karena banyaknya informasi tentang dugaan jual beli kios dengan harga selangit di Pasar Marelan,” kata Sekretaris Komisi C, Boydo Panjaitan, Rabu.

DPRD Medan, kata Politisi PDIP ini rencananya minggu Komisi C akan kembali mengundang pihak terkait seperti Ketua Bawas PD dan Dirut PD Pasar untuk rapat dengar pendapat (RDP) mengenai hal itu.

Menurut dia jika memang sudah ada instruksi wali kota dan rekomendasi Dinas Perkim-PR atas satuan harga tersebut, Bawas PD harusnya cepat memutuskan dan menetapkan serta mengumumkannya ke publik.

Sehingga informasi yang beredar di kalangan pedagang dan masyarakat tidak simpang siur yang kemudian dimanfaatkan oknum-oknum yang ingin mencari keuntungan dalam hal ini.

“Jangan sampai ada anggapan Pemko Medan tidak serius bekerja. Padahal sudah ada analisis RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang baik dari Dinas Perkim-PR untuk membangun meja dan lapak itu,” ucapnya.

Boydo menuding Bawas PD tidak fokus dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai kewenangan yang diberikan. Harga RAB yang tidak dipublikasi ini, dinilainya tentu menjadi tanda tanya besar buat publik. Seakan-seakan ada unsur suasana untuk memperlambat operasional gedung baru Pasar Marelan, ujarnya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top