Home / Medan / DPRD Minta Bongkar Bangunan Tanpa IMB di Jalan Puri

DPRD Minta Bongkar Bangunan Tanpa IMB di Jalan Puri

Medan, 2/2 (LintasMedan) – Anggota Komisi D DPRD Kota Medan, Ahmad Arif, mendesak Satpol PP Kota Medan untuk membongkar salah satu bangunan rumah di Jalan Puri, Gang Pengulu, Kecamatan Medan Kota. Pasalnya, sampai kini bangunan tersebut belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

“Satpol PP sudah menjadwal pembongkaran bangunan itu. Kita tunggu aksi pembongkaran dari Satpol PP,” katanya, Jumat.

Kabid Pengawasan Satpol PP Kota Medan, Indra Siregar, mengungkapkan pihaknya sudah melayangkan surat peringatan dua kali terhadap bangunan milik Gery tersebut. Alhasil, pekerjaan atas bangunan rumah dua tingkat itu tidak dilanjutkan karena diminta Satpol PP untuk distanvas.

“Bangunan tersebut memang belum ada IMB. Kami sudah minta stanvas sehingga pekerjaan terhadap bangunan tidak lagi dilanjutkan. Dan kami sudah menjadwal pembongkarannya dalam waktu dekat,” katanya.

Sejumlah warga yang ditemui wartawan mengaku sudah lama meminta agar Pemko membongkar bangunan rumah milik Gery itu. Sebab selain belum mengantongi IMB, diakui warga lingkungan mereka kerap dilanda banjir saat hujan deras melanda. “Gimana gak banjir, saluran drainase ditutup pemilik rumah. Dua bangunan di sisi kanan dan kiri itu membuat akses jalan semakin sempit,” kata Ilham warga setempat. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top