Home / Bisnis / DPRD Sesalkan PT Dhirga Surya Tak Berkontribusi

DPRD Sesalkan PT Dhirga Surya Tak Berkontribusi

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi C DPRD Sumut dengan jajaran Direksi PT Dhirga Surya , Senin 26/2 (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 26/2 (LintasMedan) – PT Dhirga Surya hingga saat ini dinilai tak kunjung memberikan kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov Sumut.

Padahal perubahan badan usaha PT Dhirga Surya dari sebelumnya bernama Perusahaan Daerah (PD) Perhotelan Sumut ini diharap agar bisa go public, melepas saham kepada pihak swasta serta  memberi keuntungan kepada pemerintah.

“Karena tidak kunjung mampu memberi kontribusi PT Dhirga Surya diharapkan bisa merger dengan BUMD lain milik Pemprov Sumut,” kata Sekretaris Komisi C DPRD Sumut Hanafiah Harahap pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran Direksi PT Dhirga Surya , Senin.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi C Khairul Anwar akhirnya ditunda hingga waktu yang tidak dapat ditentukan karena dewan kecewa terhadap laporan yang diberikan PT Dhirga Surya yang tidak menggambarkan kondisi nyata neraca keuangan persahaan itu.

Anggota komisi C lainnya Meilizar Latief juga minta penjelasan dan data-data terkait kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU)) pendirian PT Dhirga Surya maupun dengan pihak lain yang selama ini tidak diketahui secara jelas dan transparan.

Seperti kerja sama dengan pihak Lippo Karawaci juga tidak diketahui bentuk kerjasamanya.

Awal PT Dhirga Surya terbentuk untuk pengelolaan hotel sesuai dengan nama awal Hotel Dhirga Surya, tapi kondisi sekarang di lokasi it ada plaza dan rumah sakit.

“Semasa di bawah naungan PD Perhotelan Hotel Dhirga Surya justru masih ada kontribsi, tapi sekarang sama sekali tidak ada.,” sesal Meilizar.

Sementara Dirut PT Dhirga Surya, Cahyo Pramono mengatakan tidak mempersoalkan apakah perusahaan itu harus dimerger atau tidak.

“Kalau memang harus merger bagus, tidak merger juga tidak apa-apa. Perusahaan saat ini dalam posisi aman. Permasalahannya kami tidak punya bisnis dan bisnis belum berjalan karena belum dapat persetujuan dengan pemagang saham,” ucapnya. (LMC-02)

 

 

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top