Home / Medan / Dzulmi Eldin Terima Penghargaan ‘Sahabat Waspada’ 2017

Dzulmi Eldin Terima Penghargaan ‘Sahabat Waspada’ 2017

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara (kanan) menyerahkan piagam penghargaan “Sahabat Waspada” 2017 kepada Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) pada acara hari ulang tahun ke-71 Harian Umum Waspada, di Medan, Rabu (14/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/2 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin S.MSi menerima penghargaan berupa “Sahabat Waspada” Tahun 2017 dari salah satu perusahaan media cetak terbitan Medan karena dinilai telah membangun kerja sama yang baik dengan pers setempat.

Piagam penghargaan itu diserahkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara pada acara anugerah sahabat waspada 2017, di Medan, Rabu (14/2).

Selain telah membangun kerja sama yang baik dengan pers di Kota Medan, Dzulmi Eldin juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang inspiratif bagi masyarakat.

Penghargaan serupa juga dianugerahkan kepada Gubenur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan sejumlah kepala daerah di Sumut, anggota DPD RI, pengusaha, serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Menteri Kominfo, Rudiantara mengatakan media cetak sudah dikenal sejak masa perjuangan bangsa ini meraih kemerdekaan, bahkan surat kabar harian Waspada menjadi harian umum yang terus memperjuangkan eksistensi kemerdekaan bangsa ini.

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang kian pesat, kini masyarakat disajikan dengan pilihan media online dan media sosial.

Namun di tengah persaingan antarperusahaan pers dalam menyajikan informasi kepada publik, terkadang terdapat isi berita yang tidak sesuai dengan fakta yang ada.

Hal inilah yang menjadi keuntungan bagi media cetak, sebab masih mengedepankan isi berita ketimbang kecepatan.

“Media cetak harus memanfaatkan peluang ini. Jangan takut untuk bersaing dengan dengan media online,” kata Rudiantara. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top