Home / Medan / Gaji 2 Anggota DPRD Sumut Maju Pilkada Akan Distop

Gaji 2 Anggota DPRD Sumut Maju Pilkada Akan Distop

Kabag Keuangan DPRD Sumut,Hj Nirmaraya (.Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 22/2 (LintasMedan) – Kabag Keuangan DPRD Sumut, Nirmaraya menegaskan, mulai Maret 2018 dua anggota DPRD Sumut yang ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yakni, Zahir (FPDI Perjuangan) dan Syah Affandin (FPAN) tidak lagi menerima gaji dan tunjangan sebagai anggota legislatif.

“Mereka sudah mengundurkan diri sebelum jadwal penetapan calon dari KPU pada 12 Februari 2018. Kita juga sudah konfirmasi ke Menteri Dalam Negeri dan memberi penegasan agar gaji mereka diclose terhitung Maret 2018,” katanya kepada wartawan, Kamis.

Sementara Kasubag Persidangan DPRD Sumut, Tomang Nababan menyampaikan pengunduran diri dua anggota dewan yakni Zahir berdasarkan surat yang ditujukan ke Ketua DPRD Sumut disposisikan pada 5 Februari 2018 dan Syah Affandi pada 7 Februari 2018.

Menurutnya, kebijakan pengunduran diri tersebut berdasarkan UU Nomor 10 tahun 2016 yang mengatur tentang Pilkada, Anggota DPR, DPD dan DPRD baik provinsi maupun kabupaten/kota kalau mau mencalonkan diri sebagai kepala daerah, wajib mengundurkan diri dari keanggotaannya di lembaga-lembaga tersebut.

Diketahui Zahir merupakan calon Bupati Batubara berpasangan Oky Iqbal Prima dengan penetapan nomor urut 3 dan Syah Affandi nomor urut 1 calon Wakil Bupati Langkat berpasangan dengan Terbit Rencana Sitepu. (LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top