Home / Medan / Hj Sabrina Calon Kuat Sekdaprov Sumut

Hj Sabrina Calon Kuat Sekdaprov Sumut

Hj Sabrina (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 25/2 (LintasMedan) – Hj Sabrina dijagokan akan menempati posisi Sekretaris Daerah Provinsi Sumetara Utara.

Mantan Plh Sekdaprov Sumut , masa Gubernur Gatot Pujo Nugroho dan kini menjadi salah satu pejabat teras di Pemerintah Pusat itu, disebut-sebut akan mengikuti lelang jabatan untuk posisi tersebut.

Seperti diketahui pendaftaran lelang jabatan Sekdaprov Sumut sedang berlangsung, namun hingga kini belum ada seorang pejabatpun yang melakukan pendaftaran kepada panitia seleksi.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi juga mempersilahkan Sabrina melakukan pendaftaran untuk lelang jabatan calon Sekdaprov Sumt.

“Silahkan bagus itu. yah bisa saja Ibu Sabrina akan ikut,” ucapnya menjawab wartawan, Sabtu.

Dia juga mengakui beberapa pejabat eselon 1 yang saat ini bertugas di beberapa kementerian dan lembaga tinggi negara di Jakarta kemungkinan ikut lelang jabatan terutama pejabat teras pusat asal Sumut.

Gubernur menegaskan dirinya tidak akan melakukan intervensi dalam proses lelang tersebut. “Saya lepas kunci dan akan senang jika semakin banyak yang ikut proses lelang,” katanya.

Erry menyampaikan semua pejabat teras yang telah memenuhi syarat, terutama yang golongan IV/ d dan telah memiliki jam terbang tinggi di eselon II, bisa ikut lelang. Dia sepenuhnya menyerahkan proses tersebt pada mekanisme lelang.

“mungkin menjelang akhir pendaftaran, tanggal 9 Maret, baru banyak yang mendaftar,” ujarnya.

Disebutkan tim Pansel terdiri dari 3 pejabat eselon 1 dari pemerintah pusat dan 2 dari Sumut yakni tokoh birokrat senior yang mantan Sekdaprovsu Drs H Muchyan Tambuse dan seorang pakar dari USU. Lelang ini sendiri akan terbuka bagi pelamar seluruh Indonesia, terutama pejabat eselon 1 maupun eselon 2 yang memenuhi syarat dari kementerian maupun Pemprov se-Indonesia. (LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top